فعالية تطبيق طريقة "ك-و-ل" (know-want to know-learned)لترقية مهارة القراءة و الكتابة لطلاب الصف السابع بمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية سيدوارجوا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muallimah, Nadhifatul (2019) فعالية تطبيق طريقة "ك-و-ل" (know-want to know-learned)لترقية مهارة القراءة و الكتابة لطلاب الصف السابع بمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية سيدوارجوا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nadhifatul Muallimah_D92214069.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dalam penelitian ini membahas tentang metode pembelajaran KWL (Know – Want to Know – Learned) untuk meningkatkan keterampilan membaca dan menulis, guru masih menggunakan metode ceramah tanpa adanya inovasi dalam penggunaan metode pembelajaran yang ada. Sehingga siswa terlihat bosan dan kurang semangat dalam proses pembelajaran bahasa arab. Maka dari itu, peneliti menerapkan metode pembelajaran KWL (Know – Want to Know – Learned) untuk meningkatkan keterampilan membaca dan menulis siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untukmengetahui keterampilan membaca dan menulis pada kelas V di MTsN Sidoarjo, 2) untuk mengetahui penerapan metode KWL untuk meningkatkan keterampilan membaca dan menulis pada pembelajaran bahasa arab pada kelas V di MTsN Sidoarjo, dan 3) untuk mengetahui keefektifan penerapan metode KWL untuk meningkatkan keterampilan membaca dan menulis pada pembelajaran bahasa arab pada kelas V di MTsN Sidoarjo. Untuk menjawab permasalahan tersebut, metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode kuantitatif. Dengan menggunakan metode pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi, tes dan analisis data. Sedangkan sampel yang digunakan adalah kelas VII b yang terdiri dari 32 siswa. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya Efektifitas penerapan metode KWL (Know – Want to Know – Learned) untuk meningkatkan keterampilan membaca dan menulis siswa berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan rumus T-test dengan hasil T-hitung 17 dan t-tabel 8. Maka Ho ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muallimah, Nadhifatulnadhifatul.muallimah@gmail.comd92214069
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorNukman, MuhammadUNSPECIFIED196902221996031008
Thesis advisorSyafii, SyafiiUNSPECIFIED197011182001121002
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan
Uncontrolled Keywords: Pendidikan; Metode KWL; Ketrampilan Membaca; Menulis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Nadhifatul Muallimah
Date Deposited: 07 Jan 2020 08:04
Last Modified: 07 Jan 2020 08:04
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/38728

Actions (login required)

View Item View Item