Tinjauan Fiqh Siyasah Terhadap Pemilihan Kepala Desa dengan Hasil Seri di Desa Klangonan, Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik Menurut Peraturan Bupati (Perbup) No. 10 Tahun 2019 Tentang Pedoman Pencalonan, Pemilihan, Pengangkatan, dan Pemberhentian Kepala Desa

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arani, Gesty Hasfadila Hiqmah (2019) Tinjauan Fiqh Siyasah Terhadap Pemilihan Kepala Desa dengan Hasil Seri di Desa Klangonan, Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik Menurut Peraturan Bupati (Perbup) No. 10 Tahun 2019 Tentang Pedoman Pencalonan, Pemilihan, Pengangkatan, dan Pemberhentian Kepala Desa. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Gesty Hasfadila Hiqmah Arani_C95216107.pdf

Download (9MB)

Abstract

Skripsi ini ditulis untuk menjawab pertanyaan tentang bagaimana pemilihan kepala desa dengan hasil seri di desa klangonan, kecamatan kebomas kabupaten gresik menurut perbup No. 10 tahun 2019 tentang pedoman pencalonan, pemilihan, pengangkatan, dan pemberhentian kepala desa dan bagaimana tinjauan fiqh siyasah terhadap hasil pemilihan kepala desa di desa klangonan, kecamatan kebomas kabupaten gresik tentang pedoman pencalonan, pemilihan, pengangkatan, dan pemberhentian kepala desa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (Field Research), dengan menggunakan metode analisis Deskriptif dan berjenis kualitatif. Penggalian data pada penelitian ini yaitu melalui Observasi,wawancara dan Dokumentasi. Sumber Data Primer meliputi wawancara dengan beberapa pihak terkait. Sumber Data Sekunder nya meliputi keperpustakaan yaitu Buku, Jurnal, Dokumen dan sebagainya yang berkaitan dengan tema dalam penelitian. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa, jika terdapat hasil seri dalam pemilihan kepala desa maka akan mengacu kepada peraturan bupati atau (perbup) No. 10 tahun 2019. Karena pada saat pilkades yang dilaksanakan pada bulan juli ini terdapat hasil seri yang terjadi di desa klangonan, kecamatan kebomas kabupaten Gresik. Dan diperoleh dari calon kepala desa No urut 2 dan Calon kepala desa No urut 3.Dan keduanya sama-sama memperoleh 563 suara.Namun calon kepala desa No urut 2 meminta agar dilakukan penghitungan ulang hasil suara pilkades, namun ternyata ini mengacu pada peraturan bupati (perbup) N0. 10 tahun 2019 tentang perubahan ketiga atas perbup 12 tahun 2015 tentang pedoman pencalonan, pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian bakal calon kades, apabila perolehan sama maka pemenangnya adalah calon yang dapat suara terbanyak di TPS paling banyak pemilihnya. Bahwa dengan kesimpulan diatas agar menjalankan tugas sesuai dengan peraturan yang telah dibuat bupati untuk membantu menyelesaikan perolehan hasil seri pilkades yang terjadi di desa klangonan, kecamatan kebomas kabupaten Gresik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arani, Gesty Hasfadila HiqmahGestyarani02@gmail.comC95216107
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorSuyikno, SuyiknoUNSPECIFIED2005077304
Subjects: Fikih > Fikih Siyasah
Hukum > Hukum Tata Negara
Kepala Desa
Uncontrolled Keywords: Pemilihan Kepala Desa; Hasil Pemilihan Kepala Desa.
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Tata Negara Islam
Depositing User: Gesty Arani
Date Deposited: 08 Jan 2020 02:43
Last Modified: 08 Jan 2020 02:43
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/38725

Actions (login required)

View Item View Item