Manajemen Humas dalam membangun citra lembaga di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Jombang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khoirotunniswah, Luthfi (2019) Manajemen Humas dalam membangun citra lembaga di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Luthfi Khoirotunniswah_D03215016.pdf

Download (1MB)

Abstract

Citra dibutuhkan lembaga agar masyarakat memberikan apresiasi sekaligus merupakan reputasi dan prestasi yang hendak dicapai bagi dunia hubungan masyarakat. Oleh karena itu Citra lembaga penting dan harus dijaga agar tetap baik di mata publik baik internal maupun eksternal. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan Manajemen Humas Dalam Membangun Citra Lembaga yang diterapkan di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Jombang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan prosedur analisa data yang dimulai dari proses pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Konsep manajemen humas di Madrasah Tsanwiyah Negeri 3 Jombang dilakukan dengan tahapan Evaluasi diri untuk mengetahui mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, tantangan, dan kendala dalam pelaksanaan manajemen humas. Kemudian program kerja yaitu menyusun atau merencanakan kegiatan yang akan dilakukan, dilanjutkan dengan pelaksanaan, dan yang terakhir yaitu control atau pengawasan. Citra Lembaga di MTs N 3 Jombang dikatakan baik karena setiap tahunnya jumlah pendaftar dan peserta didik mengalami peningkatan dan rata” dari berbagai daerah di nusantara. Dengan begitu respon dari masyarakat dan wali murid juga baik. Manajemen humas dalam membangun citra dilakukan dengan melakukan promosi melalui brosur, website, media sosial, bazar dan lomba atau olimpiade. Juga dengan upaya menjadikan madrasah yang unggul dalam proses belajar mengajar, rekruitmen guru, rekruitmen siswa dan siswi. Mengadakan khotmil qur’an sebagai sarana komunikasi dan silaturrohmi. Kemudian juga melalui kerja sama dengan polisi dan mitra kerja lainnya. Dan dapat dilakukan dengan menyelenggarakan bakti sosial. Dengan adanya kegiatan tersebut bisa membantu masyarakat dan juga menjaga komunikasi antara madrasah dengan masyarakat

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khoirotunniswah, Luthfiluthfiniswah13@gmail.comD03215016
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorMa'arif, Samsulsamsul_jombang@yahoo.com196404071998031003
Thesis advisorHuda, M. NurilUNSPECIFIED198006272008001006
Subjects: Manajemen
Uncontrolled Keywords: Manajemen Humas; Citra Lembaga; Membangun Citra Lembaga
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Luthfi Khoirotunniswah
Date Deposited: 07 Jan 2020 07:32
Last Modified: 07 Jan 2020 07:32
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/38689

Actions (login required)

View Item View Item