Bimbingan dan konseling islam dengan asmaul husna sound healing untuk mengatasi temper tantrum anak autis di slb tumbuh kembang ceria Bekasi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sani, Rizki Farida (2019) Bimbingan dan konseling islam dengan asmaul husna sound healing untuk mengatasi temper tantrum anak autis di slb tumbuh kembang ceria Bekasi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rizki Farida Sani B03215032.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus Penelitian ini adalah (1) Bagaimana proses pelaksanaan Bimbingan dan Konseling Islam dengn Asmaul Husna Sound Healing untuk mengatasi Temper Tantrum Anak Autis di SLB Tumbuh Kembang Ceria Bekasi? (2) Bagaimana hasil dari pelaksanaan Asmaul Husna Sound Healing untuk mengatasi Temper Tantrum Anak Autis di SLB Tumbuh Kembang Ceria Bekasi?Dalam menjawab permasalah tersebut, maka peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif.Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Proses terapi Asmaul Husna Sound Healing dimulai dengan mengambil wudhu dan membaca doa belajar, dilanjutkan dengan proses terapi yang dilakukan dengan memutar video Asmaul Husna untuk ESQ dan Asmaul Husna untuk Anak-anak, kemudian pembacaan 5 Nama Asmaul Husna (Ar- Rahman, Ar- Rahim, As-Salam, Al- Latif, Al- Wadud) sesuai dengan durasi yang ditentukan dan ditutup dengan doa penutup majlis dan surat al - asr. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil observasi dan terapi konseling yang dilakukan selama 4 minggu dan dilakukan per minggunya sebanyak 5 kali, menunjukkan tidak atau belum terjadi perubahan signifikan terhadap anak dengan autis temper tantrum. Kondisi tersebut dapat dilihat dari inkonsistensi progress selama dilakukannya terapi sound healing dengan menggunakan asmaul husna. Kendati, pada minggu terakhir konseli menunjukkan ada kemajuan, namun inkonsistensi masih terjadi di beberapa hari saat terapi berlangsung.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sani, Rizki Faridarizki.farida.alfidaa01@gmail.comB03215032
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
AuthorSyakur, AbdUNSPECIFIED196607042003021001
Subjects: Asmaul Husna
Bimbingan Konseling
Anak > Anak Penyandang Cacat
Keywords: Autisme, Temper Tantrum, Asmaul Husna, Sound Healing
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Rizki Farida Sani
Date Deposited: 07 Jan 2020 07:43
Last Modified: 07 Jan 2020 07:43
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/38666

Actions (login required)

View Item View Item