الأخطاء في تعليم مهارة الكلام وحلها عند اللغة المرحلية بالمستوى الفونيمات فوق القطعية للطلاب الفصل الثامن ج بمدرسة محمدية 4 المتوسطة سورابايا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Suniyah, Inti Fadah (2020) الأخطاء في تعليم مهارة الكلام وحلها عند اللغة المرحلية بالمستوى الفونيمات فوق القطعية للطلاب الفصل الثامن ج بمدرسة محمدية 4 المتوسطة سورابايا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.

[img] Text
Inti Fadah Suniyah_D72215035.pdf

Download (1MB)

Abstract

Terpilihnya judul ini dilatarbelakangi bahwa dalam pembelajaran maharah kalam tidak luput dari kesulitan –kesulitan yang dialami oleh guru dan siswa. Pada saat siswa melakukan percakapan, maka ditemui banyak kesalahan-kesalahan menyangkut tekanan, intonasi dan jeda. Maka dari itu, peneliti melakukan penelitian tentang kesulitan-kesulitan belajar-mengajar maharah kalam pada tataran fonem suprasegmental menurut interlanguage pada siswa kelas 8 C di SMP Muhammadiyah 4 Surabaya, dengan rumusan masalah: 1) Bagaimana proses belajar mengajar maharah kalam pada tataran fonem suprasegmental siswa kelas 8 C di SMP Muhammadiyah 4 Surabaya? 2) Bagaimana bentuk-bentuk kesulitan belajar-mengajar maharah kalam menurut Interlanguage pada tataran fonem suprasegmental siswa kelas 8 C di SMP Muhammadiyah 4 Surabaya? 3) Bagaimana solusi yang dilakukan oleh guru untuk mengatasi kesulitan-kesulitan belajar-mengajar maharah kalam menurut Interlanguage pada tataran fonem suprasegmental siswa kelas 8 C di SMP Muhamamdiyah 4 Surabaya?.Penelitian ini difokuskan kepada kesulitan-kesulitan belajar-mengajar keterampilan berbicara pada tataran fonem suprasgmental bahasa Arab, yakni tekanan, intonasi dan jeda dan solusi guru mengatasi permasalahan tersebut. Adapun penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa bentuk-bentuk kesulitan yang dialami oleh siswa, yaitu: 1) Kesalahan pada tataran tekanan (stress) yakni 57 % kesalahan ommision yang dilakukan oleh siswa tidak memberikan tekanan pada kata yang seharusnya diberikan tekanan. 2) Kesalahan pada tataran intonasi yakni kesalahan addition yaitu siswa yang salah menggunakan intonasi tinggi dan intonasi rendah. 3) Kesalahan pada tataran jeda 98% kesalahan addition yaitu kesalahan siswa yang berhenti pada kata yang seharusnya tidak terdapat jeda.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Suniyah, Inti Fadahummu.qinaa@gmail.comD72215035
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorThohir, Muhammadmuhammadthohir@uinsa.ac.id2025077402
Thesis advisorMuflihah, Muflihahserol_seril@yahoo.com2012067602
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan
Linguistik
Uncontrolled Keywords: Kesulitan Belajar-Mengajar; Fonem Suprasegmental; Interlanguage.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Inti Fadah Suniyah
Date Deposited: 07 Jan 2020 04:28
Last Modified: 07 Jan 2020 04:28
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/38523

Actions (login required)

View Item View Item