Manajemen pelayanan halal tour pada calin jamaah haji dan umroh di pt ebad wisata

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hafidhah, Farah (2019) Manajemen pelayanan halal tour pada calin jamaah haji dan umroh di pt ebad wisata. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Farah Hafidhah_B04216011.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui manajemen pelayanan halal touribadah haji dan umrah pada jamaah PT Ebad Wisata. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Metode deskriptif digunakan sebagai cara yang praktis untuk menjelaskan dan menjabarkan pelayanan ibadah haji dan umrah.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi.Hasil penelitian ini antara lain manajemen pelayanan administrasi yang terdiri dari pendaftaran dan sistem pembayarana pada Pada PT Ebad Wisata penyelengaraan administrasi yang mudah, fleksibel dan aman, yaitu pendaftaran dilakukan dengan datng langsung ke kantor PT Ebad Wisata atau lebih mudah dengan cara online. Sedangkan untuk pembayaran dapat dilakukan dengan cara transfer atau melalui marketing PT Ebad Wisata. Sementara itu untuk manajmen pelayanan transportasi pada PT Ebad Wisata, pelayanan transpotasi yang aman, nyaman dan memadai.Sesuai dengan yang dikatakan para informan bahwa PT Ebad menggunakan maskapai penerbangan yang nyaman dan aman serta tanpa transit sehingga perjalanan lebih cepat dan nyaman. Setelah sampai di Saudi, Jamaah disediakan bus yang nyaman untuk perjalanan selama ibadah haji dan umroh. Untuk manajemen pelayanan kesehatan, cepat, aman, dan komunikatif seperti memberikan pelayanan kesehatan untuk jamaah haji sebelum keberangkatan di Rumah Sakit Haji, untuk umroh dan halal tour diberikan penyuluhan untuk melakukan pemeriksaan pribadi dan imunisasi. Pada PT Ebad Wisata konsumsi sudah diberikan dengan teratur atau terjadwal, tidak diragukan lagi kehalalannya, serta mengandung gizi yang memadai untuk para jamaah dan turis muslim. Pelayanan akomodasi atau penginapan pada PT Ebad Wisata nyaman dan dekat dengan lokasi ibadah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hafidhah, Farahfarah101019@gmail.comB04216011
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
AuthorMaesaroh, ImasUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Dakwah
Uncontrolled Keywords: Manajemen pelayanan ;halal tour
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Farrah Hafidhah Farah hafidhah
Date Deposited: 07 Jan 2020 03:46
Last Modified: 07 Jan 2020 03:46
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/38383

Actions (login required)

View Item View Item