Implementasi point inclusion in polygon test untuk pendataan kehadiran pegawai berbasis Biometrik di perangkat Mobile

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Utomo, Bayu (2019) Implementasi point inclusion in polygon test untuk pendataan kehadiran pegawai berbasis Biometrik di perangkat Mobile. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Bayu Utomo_H76216055.pdf

Download (5MB)

Abstract

Sistem kehadiran menggunakan fingerprint sudah banyak digunakan pada perusahaan. Tetapi sistem ini memiliki beberapa kekurangan, salah satunya adalah mobilitas. Banyak penelitian yang dilakukan terkait dengan peningkatan sistem kehadiran, salah satunya memanfaatkan teknologi mobile. Penelitian ini mengembangkan aplikasi pendataan kehadiran pegawai berbasis biometrik di perangkat mobile. Sistem yang dikembangkan menggunakan metode Point Inclusion in Polygon Test untuk membatasi penggunaan aplikasi hanya di dalam wilayah poligon yang sudah ditentukan. Aplikasi yang dihasilkan dapat dijalankan pada sistem operasi Android dan IOS yang memiliki sensor fingerprint. Hasil dari percobaan yang dilakukan untuk menganalisa metode yang diimplementasikan ke dalam aplikasi menunjukan keberhasilan sebesar 87%, tergantung dengan sensor GPS yang digunakan pada perangkat mobile. Percobaan kedua dilakukan untuk melihat network latency menghasilkan kesimpulan bahwa jaringan 4G pada Android 8 adalah solusi terbaik ketika menggunakan aplikasi ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Utomo, Bayuby@uinsby.ac.idH76216055
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorWibowo, Achmad Teguhatw@uinsby.ac.id198810262014031003
Thesis advisorRidwan, Mujibmujibrw@uinsby.ac.id198604272014031004
Subjects: Tehnik Informatika
Teknologi > Teknologi Informasi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Sistem Informasi
Depositing User: Bayu Utomo
Date Deposited: 07 Jan 2020 06:43
Last Modified: 07 Jan 2020 06:43
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/38351

Actions (login required)

View Item View Item