ENGLISH TEACHERS’ UNDERSTANDING AND PERCEPTION THE USE OF MIND MAPPING TECHNIQUE AT SMAN 2 AND SMA ISLAM SIDOARJO

Ergitasari, Fouria Fauzia (2015) ENGLISH TEACHERS’ UNDERSTANDING AND PERCEPTION THE USE OF MIND MAPPING TECHNIQUE AT SMAN 2 AND SMA ISLAM SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (145kB) | Preview

Abstract

Peta pikiran adalah sebuah diagram yang digunakan untuk mewakili kata-kata, ide, tugas, atau lainnya yang berkaitan dan meliputi kata kunci sentral atau ide. Dalam pemahaman penelitian ini konsep guru tentang peta pikiran dan persepsi mereka dianalisa.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan pemahaman guru tentang konsep pemetaan pikiran dan menemukan persepsi guru-guru tentang penggunaan pemetaan pikiran dalam proses belajar mengajar. Penelitian ini jg bertujuan untuk meneliti pemahaman guru dan persepsi guru tentang pemetaan pikiran dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Terdapat dua guru yang diamati dan diwawancarai. Berdasarkan analisis teori kerangka Buzan tentang pemetaan pikiran. Pertama, penelitian di fokuskan pada pemahaman guru tentang konsep pemetaan pikiran. Kedua, penelitian dilakukan untuk menganalisa persepsi guru tentang penggunaan pemetaan pikiran dalam proses belajar mengajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru A dan guru B memiliki pemahaman yang berbeda tentang konsep pemetaan pikiran, guru A memiliki pemahaman yang baik karena seorang guru bisa menerapkan sebagian besar prinsip dan prosedur ketika mengajar menggunakan pemetaan pikiran, sementara pemahaman guru B tentang Konsep pemetaan pikiran sangat tidak baik, karena guru B beberapa prinsip dan prosedur ketika menggunakan pemetaan pikiran dalam kegiatan belajar mengajar dan persepsi dari guru A dan guru B menganggap, pemetaan pikiran sebagai strategi yang berguna untuk mengajar bahasa Inggris terutama dalam menulis, karena pemetaan pikiran memiliki beberapa faktor yang menguntungkan untuk kreativitas siswa

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Akh. Muzakki
Uncontrolled Keywords: Mind Mapping
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 22 Jan 2016 02:37
Last Modified: 22 Jan 2016 02:37
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/3829

Actions (login required)

View Item View Item