Pengaruh citra merek terhadap loyalitas donatur antar jemput Dompet Amanah Umat

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Chasanah, Iswatul (2019) Pengaruh citra merek terhadap loyalitas donatur antar jemput Dompet Amanah Umat. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Iswatul Chasanah_B04216019.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki latar belakang yaitu, Lembaga Dompet Amanah Umat memiliki reputasi yang baik, salah satunya Lembaga ini telah berhasil menerima penghargaan. Penghargaan tersebut merupakan BAZNAS AWARD 2019 sebagai Lembaga Amil Zakat provinsi/kabupaten/kota kelembagaan terbaik dan nominasi laporan tahunan terbaik se-Indonesia. Lembaga DAU menyediakan tiga cara untuk mendonasikan uangnya ke lembaga tersebut. Tiga cara tersebut adalah via transfer, antar jemput, dan langsung datang ke kantor. Peneliti memilih donatur antar jemput di daerah sedati. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan citra merek terhadap loyalitas donatur antar jemput Dompet Amanah Umat. Nilai hubungan antara citra merek terhadap loyalitas donatur antar jemput Dompet Amanah Umat. Pengaruh signifikan antara citra merek terhadap loyalitas Donatur antar jemput Dompet Amanah Umat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Peneliti dalam menjawab rumusan masalah tersebut menggunakan uji regresi linier sederhana. Penelitian ini berlokasi di Lembaga Amil Zakat Dompet Amanah Umat di daerah Sedati. Penelitian ini memiliki 63 responden. Hasil penelitian ini akan membuktikan tiga hipotesis. Pertama, terdapat hubungan antara citra merek terhadap loyalitas donatur. Hal ini dibuktikan dengan angka yang menunjukkan hubungan yang tinggi atau kuat. Kedua, nilai hubungan antara citra merek dan loyalitas donatur antar jemput yaitu, niali R Square menunjukan angka sebesar 0,382 (sehingga konstribusinya hanya 0,382 x 100%). Hal ini juga ditunjukkan dengan besarnya sumbangan atau konstribusi variabel X dalam mempengaruhi Y adalah 38,2%, sedangkan sisanya 61,8% dipengaruhi oleh variabel atau faktor lainnya yang tidak diperhitungkan dalam penelitian ini. Ketiga, pengaruh citra merek terhadap loyalitas donatur antar jemput Dompet Amanah Umat yaitu, nilai p-value untuk konstanta adalah 0,000 < 0,05, maka nilai konstanta dinyatakan signifikan. Nilai p-value (sig.) variabel citra merek (X) adalah 0,000 < 0,05, maka variabel ini memiliki nilai signifikan. Berdasarkan penjelasan tersebut dapat disimpulkan, bahwa H0 ditolak dan H1 diterima yang berarti terdapat pengaruh signifikan antara citra merek (X) terhadap loyalitas donatur (Y) Dompet Amanah Umat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Chasanah, IswatulIswatulchasanah15@gmail.comB04216019
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorSubandi, BambangBangbandi@gmail.com19740332000031001
Subjects: Manajemen Dakwah
Uncontrolled Keywords: Citra Merek; Loyalitas
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Iswatul Chasanah
Date Deposited: 03 Jan 2020 06:59
Last Modified: 03 Jan 2020 06:59
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/38286

Actions (login required)

View Item View Item