Konseling Islam dengan terapi Istigfar sebagai upaya meningkatkan kecerdasan emosional mahasiswa semester tiga Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nasaruddin, Fathur Syah Alam (2019) Konseling Islam dengan terapi Istigfar sebagai upaya meningkatkan kecerdasan emosional mahasiswa semester tiga Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[img] Text
Fathur Syah Alam Nasaruddin_B53216052.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana Proses Konseling Islam dengan Terapi Istighfar sebagai Upaya Meningkatkan Kecerdasan Emosional Mahasiswa Semester Tiga Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya? (2) Bagaimana Hasil Akhir Pelaksanaan Konseling Islam dengan Terapi Istighfar sebagai Upaya Meningkatkan Kecerdasan Emosional Mahasiswa Semester Tiga Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya?. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan analisis studi kasus deskriptif yang mana pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi yang disajikan dalam bentuk penyajian data dan analisis deskriptif dengan membandingkan sebelum dan sesudah proses terapi. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa proses terapi istigfar beberapa tahapan, yakni: 1. Identifikasi Kasus 2. Diagnosis; 3. Prognosa; 4. Terapi; 5. Evaluasi. Hasil akhir dalam penelitian ini tergolong berhasil karena dapat memenuhi lima indikator keberhasilan. Hasil ini dapat dilihat melalui perubahan pada diri konseli kearah yang lebih baik. Konseli Mulai menghadiri perkuliahan dan fokus dalam pembelajaran, mulai terbuka terhadap teman-temannya, berkurang bolosnya, pribadi yang percaya diri.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nasaruddin, Fathur Syah Alamfathursyahalam15@gmail.comB53216052
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNingsih, YusriaUNSPECIFIED197605182007012022
Subjects: Bimbingan Konseling
Terapi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Fathur Syah Alam Nasaruddin
Date Deposited: 06 Jan 2020 06:07
Last Modified: 06 Jan 2020 06:07
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/38199

Actions (login required)

View Item View Item