Pengaruh kualitas layanan One Day Service (ODS) terhadap kepuasan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya semester gasal Tahun Ajaran 2019-2020

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sholichah, Hidayatus (2019) Pengaruh kualitas layanan One Day Service (ODS) terhadap kepuasan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya semester gasal Tahun Ajaran 2019-2020. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hidayatus Sholichah_B04216014.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kepuasan konsumen adalah tingkat perasaan dari seseorang dalam memberikan penilaian antara harapan dengan hasil yang telah diperoleh. Kepuasan konsumen dapat diperoleh dari pelayanan, karena pelayanan merupakan hal yang diperhatikan oleh konsumen. Suatu organisasi sulit memberikan pelayanan yang dapat memperoleh kepuasan kepada konsumen, karena konsumen memiliki porsi masing-masing tentang keinginannya. Pelayanan berbasis online merupakan unsur untuk memperoleh kepuasan konsumen, karena dengan adanya sistem online dianggap kinerja pelayanan lebih efektif dan efisien. Penelitian ini merupakan deskriptif asosiatif yang mendeskripsikan pengaruh pelayanan one day service (ODS) terhadap kepuasan mahasiswa Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Jumlah populasi dalam penelitian ini berjumlah 1.303 mahasiswa. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester satu dan tiga. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling yang berjumlah 130 mahasiswa. Untuk memperoleh hasil, peneliti menyebarkan kuisioner dan diolah dengan menggunakan SPSS Versi 24. Hasil penelitian menunjukan, bahwa indikator dari variabel pelayanan yang lebih dominan berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa adalah bukti fisik. Maknanya adalah bukti fisik diperlukan dalam kinerja pelayanan dan dianggap telah memenuhi kebutuhan mahasiswa. Indikator yang memiliki pengaruh terendah adalah daya tanggap. Maknanya adalah daya tanggap pelayanan dianggap kurang memenuhi harapan mahasiswa. Hasil t-hitung sebesar 5,081 dan signifikansi 0,000. Hasil tersebut bermakna, bahwa pelayanan one day service berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya semester gasal tahun 2019-2020.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sholichah, Hidayatushidayatussholichah09@gmail.comB04216014
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorArifin, Aliaaarifin07@gmail.com196212141993031002
Subjects: Manajemen Dakwah
Manajemen Perkantoran
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan; One Day Service; Kepuasan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Hidayatus Sholichah
Date Deposited: 03 Jan 2020 02:27
Last Modified: 03 Jan 2020 02:27
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/38162

Actions (login required)

View Item View Item