BRAND STRATEGY DALAM PUBLIC RELATIONS HOTEL BEKIZAAR SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Syukur, Nurulia Fera (2013) BRAND STRATEGY DALAM PUBLIC RELATIONS HOTEL BEKIZAAR SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (23kB) | Preview

Abstract

Pada skripsi ini persoalan yang hendak dikaji mencakup dua fokus, yaitu : (1) Perencanaan dari Brand Strategy dalam Public relations Hotel Bekizaar. (2). Implementasi dari perencanaan Brand Strategy yang dilakukan oleh Public Relations Hotel Bekizaar.
Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini menggunakan pendekatan human resource dengan jenis penelitian kualitatif. Sesuai dengan persoalan tersebut maka teknik pengumpulan data yang digunakan adalah pengamatan terlibat, wawancara mendalam dan dokumentasi. Sementara untuk menegaskan keabsahan data maka dilakukan triangulasi dan penggalian data melalui referensi yang memadai.
Subyek penelitian adalah direktur utama Wira Jatim Group, pakar branding dan desain, manajemen operasional dan tamu hotel Bekizaar. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) perencanaan Brand dirumuskan oleh Top Management dengan melibatkan divisi-divisi yang berkaitan langsung pada pelaksanaan fungsi dan tugas public relations, meliputi aspek Brand Postioning, Identity, Personality dan Communication yang dibentuk sebagai bangunan utuh dari Brand Bekizaar yang memiliki nilai manfaat bagi stakeholder Bekizaar. (2) Pengimplementasian dari rencana brand strategy melalui empat aspek perencanaan membentuk fokus strategi pencapaian dari divisi sales and marketing untuk membangun brand communication kepada customer. Kesemuanya bermuara pada fleksibilitas penerapan strategi.
Berdasarkan penemuan tersebut, peneliti mengungkapkan beberapa saran sebagai pertimbangan Manajemen Hotel Bekizaar; (1) Perkuatan culture yang progresif untuk perkembangan hotel. (2) Perlunya peningkatan kegiatan pengembangan karyawan (3) Optimalisasi hasil divisi Marketing dengan penambahan staf (4) Memperkuat pemasaran Brand di ranah online (5) Memperkuat media relations melalui publisitas berita dan iklan yang saling menguntungkan. Peneliti merasa masih banyak kekurangan dan kelemahan dalam menguraikan permasalahan Brand Strategy dalam Public Relations Hotel Bekizaar, sehingga tema yang diangkat ini dapat dikaji lagi dalam penelitian berikutnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Ali Nurdin
Creators:
CreatorsEmailNIM
Syukur, Nurulia FeraUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Manajemen Strategi
Uncontrolled Keywords: Brand Strategy; Hotel; Perencanaan; Implementasi; Public Relations
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2015 01:40
Last Modified: 09 Feb 2015 01:40
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/381

Actions (login required)

View Item View Item