ANALISIS PEMROSESAN INFORMASI SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL GARIS SINGGUNG PERSEKUTUAN LINGKARAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wahyuni, Putri (2014) ANALISIS PEMROSESAN INFORMASI SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL GARIS SINGGUNG PERSEKUTUAN LINGKARAN. Undergraduate thesis, Uin Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (116kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tahap - tahap pemrosesan informasi siswa dalam menyelesaikan soal Garis Singgung Persekutuan Lingkaran serta faktor - faktor yang mempengaruhi pemrosesan informasi tersebut. Meskipun pemrosesan informasi merupakan proses psikologis yang abstrak dan tersembunyi, namun pemrosesan informasi dapat dianalisis melalui tahap - tahap yang muncul dari perilaku manusia. Oleh sebab itu, dalam penelitian ini akan diamati perilaku siswa saat menyelesaikan soal Garis Singgung Persekutuan Lingkaran.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui tes tulis dan wawancara. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII-H SMP Negeri 1 Kedungwaru tahun ajaran 2013/2014 sejumlah 6 orang yang dipilih dengan teknik random sampling (sampel acak). Keenam siswa subjek penelitian tersebut diminta mengerjakan soal Garis Singgung Persekutuan Lingkaran. Bersamaan dengan itu, peneliti mewawancara serta mengamati setiap perilaku siswa untuk mendapatkan data mengenai tahap-tahap dan faktor-faktor yang mempengaruhi pemrosesan informasi.
Berdasarkan penelitian, didapatkan kesimpulan bahwa pemrosesan informasi siswa dalam menyelesaikan soal Garis Singgung Persekutuan Lingkaran terdiri dari empat tahap, yaitu menerima informasi, mengolah informasi, menyimpan informasi, dan memanggil kembali informasi. Sementara itu, faktor - faktor yang mempengaruhi pemrosesan informasi siswa dalam menyelesaikan soal Garis Singgung Persekutuan Lingkaran meliputi faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal terdiri dari: (1) pengetahuan sebelumnya yang telah didapatkan oleh masing-masing subjek, (2) persepsi masing-masing subjek, (3) kemampuan otak masing-masing subjek, (4) tingkat kesulitan mengungkap kembali informasi yang telah disimpan dalam ingatan oleh masing-masing subjek. Sedangkan faktor eksternal terdiri dari: 1) pola pengajaran guru, 2) tingkat kesulitan soal

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Kusaeri
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wahyuni, PutriUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Matematika Realistik
Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Pemrosesan Informasi; Garis Singgung Persekutuan Lingkaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 18 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2016 00:16
Last Modified: 22 Jan 2016 00:16
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/3800

Actions (login required)

View Item View Item