Pesan dakwah main ke masjid talk episode "bingung, ngaji dimana" dalam media sosial youtube

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ardiansyah, Muhamad Faisal (2019) Pesan dakwah main ke masjid talk episode "bingung, ngaji dimana" dalam media sosial youtube. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M.Faisal Ardiansyah_B91215094.pdf

Download (12MB)

Abstract

Rumusan masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah bagaimana pesan dakwah Main Ke Masjid Talk Episode episode: Bingung Ngaji Kemana? Dalam Media Sosial Youtube. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah ingin mengetahui pesan dakwah Main Ke Masjid Talk Episode episode: Bingung Ngaji Kemana? Dalam Media Sosial Youtube. Untuk mengidentifikasi persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, maka digunan metode penelitian kualitatif. Jenis penelitian kualitatif yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan yakni berupa observasi yaitu pengamatan langsung dialog-dialog pada MKM talk dan dokumentasi yaitu peneliti menfokuskan pada bentuk teks yang terdapat pada rekaman vidio MKM talk. Jenis data yang diambil adalah dialog pada vidio MKM talk yang ditranskrip menjadi teks dan dijadikan sebagai data perimer. Kemudian peneliti mencatat data skunder yang terkait dengan pesan-pesan dakwah. Data yang telah diperoleh, kemudian dianalisis menggunakan analisis Teun A. Van Dijk. Adapun hasil dari penelitian ini ditemukan beberapa pesan dakwah yang terkandung dalam Main Ke Masjid Talk Episode episode Mau Ngaji Dimana? Pesan Aqidah tersebut adalah tentang ajakan lebih mendekatkan diri kapada Allah SWT, agar keimanan tersebut meningkat dan tetap berpegang teguh kepada yang maha kuasa. Kedua yaitu pesan akhlak (perilaku terpuji) mengenai berperilaku dengan baik, berfikir positif dan optimis, saling bertoleransi, menjaga kerukunan terhadap sesama, dan menjahui perpecahan, serta berhati-hati dalam menjaga lisan kita saat bertutur kata.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ardiansyah, Muhamad Faisalfaisalardiansyah08@gmail.comB91215094
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
AuthorSattar, AbdullahUNSPECIFIED19651217199701310
Subjects: Dakwah
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Muhamad Faisal Ardiansyah
Date Deposited: 02 Jan 2020 07:58
Last Modified: 02 Jan 2020 07:58
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/37961

Actions (login required)

View Item View Item