IMPLEMENTASI KONSELING KELOMPOK DALAM MENUMBUHKAN SIKAP PERCAYA DIRI SISWA DI SMK MUHAMMADIYAH 2 SUMBERREJO - BOJONEGORO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Faiziyah, Siti Nur (2015) IMPLEMENTASI KONSELING KELOMPOK DALAM MENUMBUHKAN SIKAP PERCAYA DIRI SISWA DI SMK MUHAMMADIYAH 2 SUMBERREJO - BOJONEGORO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (121kB) | Preview

Abstract

Bimbingan dan konseling mempunyai beberapa layanan salah satunya adalah layanan konseling kelompok, dan tujuan dari konseling kelompok itu berfokus pada usaha membantu klien dalam melakukan perubahan dengan menaruh perhatian pada perkembangan dan penyesuaian sehari-hari; misalnya modifikasi tingkah laku, pengembangan keterampilan hubungan personal, nilai, sikap atau membuat keputusan karier.
Demikian juga di SMK Muhammadiyah 2 Sumberrejo, siswa yang mengalami kurang percaya diri menjadi perhatian khusus untuk guru BK di SMK Muhammadiyah 2 Sumberrejo. Karena hal yang tampak kecil apabila tidak segera di selesaikan akan dapat menimbulkan permasalahan yang berkepanjangan pada siswa.
Berdasarkan judul yang penulis teliti yaitu Implementasi Konseling Kelompok dalam Menumbuhkan Sikap Percaya Diri Siswa di SMK Muhammadiyah 2 Sumberrejo-Bojonegoro mempunyai 3 rumusan masalah: (1) Bagaimana Konseling Kelompok di SMK Muhammadiyah 2 Sumberrejo-Bojonegoro?, (2) Bagaimana kondisi sikap percaya diri siswa SMK Muhammadiyah 2 Sumberrejo-Bojonegoro?, (3) Apakah Implementasi Konseling Kelompok dapat menumbuhkan sikap percaya diri siswa SMK Muhammadiyah 2 Sumberrejo-Bojonegoro?.
Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode penelitian dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dimana data yang dikumpulkan adalah berupa kata-kata, gambar, dan bukan angka-angka. Sedangkan teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi.
Berdasakan hasil penelitian ini adalah terdapat siswa yang kurang percaya diri, menarik diri dari pergaulan dan setelah di laksanakan konseling kelompok siswa tersebut mengalami perubahan sikap yang dulunya pendiam, suka menyendiri dan jarang komunikasi dengan teman sekelasnya sekarang mulai bisa berinteraksi dengan teman-temannya dan memiliki rasa kepercayaan kepada diri sendiri

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Machfud Bachtiyar
Creators:
CreatorsEmailNIM
Faiziyah, Siti NurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Bimbingan Penyuluhan
Uncontrolled Keywords: Konseling; Percaya Diri
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 20 Jan 2016 05:03
Last Modified: 20 Jan 2016 05:03
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/3679

Actions (login required)

View Item View Item