Pengembangan konseling berbasis kekuatan diri melalui media Komik untuk meningkatkan penerimaan diri pada Tunadaksa di Desa Purworejo Pasuruan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aflikah, Ulul (2019) Pengembangan konseling berbasis kekuatan diri melalui media Komik untuk meningkatkan penerimaan diri pada Tunadaksa di Desa Purworejo Pasuruan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ulul Aflikah_B03216042.pdf

Download (10MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah 1) Bagaimana proses pengembangan konseling berbasis kekuatan diri melalui media komik untuk meningkatkan penerimaan diri pada tunadaksa di Desa Purworejo-Pasuruan? 2) Bagaimana hasil pengembangan konseling berbasis kekuatan diri melalui media komik untuk meningkatkan penerimaan diri pada tunadaksa di Desa Purworejo-Pasuruan? Dalam menmbahas permasalahan tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian Research and Development (R&D), dengan mengkolaborasikan penelitian kualitatif dan kuantitatif. Adapun proses pengembangan produk yang dilakukan oleh peneliti yaitu melakukan tahap potensi dan masalah, mengumpulkan informasi, desain produk, validasi desain, perbaikan desain, uji coba produk, revisi produk, uji coba pemakaian dan revisi produk. Hasil penelitian ini dapat dikatakan cukup berhasil, dilihat melalui 9 tahapan Research and Development (R&D), pengembangan produk dikategorikan sangat tepat. Hal ini didapatkan berdasarkan data tim uji ahli diperoleh hasil akhir sebesar 86% yang telah dilakukan dalam penelitian ini. Juga pada perubahan emosi serta sikap konseli terkait konsep penerimaan diri.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aflikah, Ululululaflikah99@gmail.comB03216042
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorThohir, Mohamadululaflikah99@gmail.com197905172009011007
Subjects: Tunadaksa
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: U ULUL AFLIKAH
Date Deposited: 02 Jan 2020 02:59
Last Modified: 02 Jan 2020 02:59
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/36724

Actions (login required)

View Item View Item