Pengaruh Motivasi, Team Work dan Kompensasi terhadap kinerja karyawan PT. Shafira Lintas Semesta di Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ashari, M. Hasan (2019) Pengaruh Motivasi, Team Work dan Kompensasi terhadap kinerja karyawan PT. Shafira Lintas Semesta di Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M.Hasan Ashari_B94216056.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini diberlatarbelakangi oleh peningkatan sumber daya manusia yang berada pada PT. Shafira Lintas Semesta. Kinerja pada karyawan PT. Shafira memiliki potensi untuk ditingkatkan. Jumlah peserta pada penelitian ini berjumlah 40 orang. Jumlah peserta tersebut diambil dari banyaknya jumlah karyawan yang ada pada PT. Shafira Lintas Semesta tersebut. Enam rumusan masalah diangkat dari penelitian ini. Pertama, Adakah pengaruh motivasi manajer terhadap kinerja karyawan. Kedua, adakah pengaruh team work terhadap kinerja karyawan. Ketiga, adakah pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan. Keempat, adakah pengaruh motivasi manajer, team work dan kompensasi secara bersamaan (Simultan) terhadap kinerja karyawan, kelima, Apa variabel yang memiliki pengaruh tertingi terhadap kinerja karyawan. Keenam, apa indikator variabel yang memiliki pengaruh tertingi terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan memakai jenis hipotesis asosiatif. Hasil output tersebut didapatkan melalui uji korelasi dan uji regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS 16.0. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan kuesioner, observasi dan dokumentasi.
Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa, motivasi berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja secara parsial, Teamwork berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja secara parsial, dan kompensasi berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja secara parsial. Hasil tersebut dapat dilihat dari nilai p value ≤ 0,05. Nilai p value pada masing-masing variabel sama-sama memiliki nilai 0,00 maka (0,00 ≤ 0,05). Variabel motivasi manajer, teamwork dan kompensasi memiliki hubungan secara signifikan terhadap kinerja secara simultan. Hasil tersebut dapat dilihat dari tabel coeffisients pada uji regresi linier berganda. Dapat dijelaskan bahwa nilai Constanta sebesar 7.504, artinya bila semua variabel independen yang terdiri dari motivasi, teamwork, dan kompensasi bernilai 0, maka kinerja karyawan akan bernilai 7.504. pada variabel motivasi manajer, teamwork, dan kompensasi terdapat pengaruh tertinggi pada variabel kompensasi terhadap kinerja karyawan. Hal tersebut dilihat dari nilai Beta pada tabel coefficients. Diketahui pada nilai beta tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel kompensasi (X3) memiliki nilai tertinggi yaitu 0.774. Pada variabel kompensasi terdapat pengaruh tertinggi pada indikator tunjangan. Kesimpulan tersebut diambil dari tabel correlation dengan cara memasukkan tiga indikator kompensasi dan satu variabel kinerja untuk melihat pengaruh tertinggi. Diketahui bahwa, indikator tertinggi adalah tunjangan dengan nilai 0,799.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ashari, M. Hasanasyarialhasanjoss@gmail.comB94216056
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArifin, Aliaaarifin07@gmail.com2014126201
Subjects: Dakwah > Dakwah - Manajemen
Keywords: Motivasi; Teamwork; Kompensasi; Kinerja Karyawan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: M. Hasan Ashari
Date Deposited: 03 Jan 2020 07:26
Last Modified: 03 Jan 2020 07:26
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/36723

Actions (login required)

View Item View Item