Konseling Islam dengan teknik Modeling untuk mengurangi perilaku agresif anak Broken Home di Desa Sukowati, Kecamatan Kapas, Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fatimah, Ema Ismi (2019) Konseling Islam dengan teknik Modeling untuk mengurangi perilaku agresif anak Broken Home di Desa Sukowati, Kecamatan Kapas, Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ema Ismi Fatimah_B03216008.pdf

Download (3MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana proses konseling Islam dengan teknik modeling untuk mengurangi perilaku agresif anak brokon home?; (2) Bagaimana hasil konseling Islam dengan teknik modeling untuk mengurangi perilaku agresif anak brokon home?Agar bisa menjawab permasalahan di atas, penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisa deskriptif komparatif. Sumber data primer dalam penelitian ini adalah seorang anak yang berperilaku agresif karena perceraian kedua orang tuanya. Data diperoleh melalui observasi secara langsung, wawancara, dan home visit. Dalam proses konseling Islam dengan teknik modeling mengurangi.Hasil akhir dari proses konseling ini dapat dibilang berhasil Hal itu diyakini karena adanya perubahan tingkah laku pada anak tersebut. Perubahan tersebut berupa, kebiasaan marah yang biasa ditunjukkan semakin berkurang dan bersikap kasar saat marah juga mengalami pengurangan. Selain itu, si anak sudah bisa menerima kenyataan atas perceraian kedua orang tuanya, khsususnya dapat menerima kembali ibunya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fatimah, Ema Ismiemaismifatimah@gmail.comB03216008
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNingsih, Yusriayusrianingsih@yahoo.com2018057601
Subjects: Bimbingan Konseling
Broken Home
Keywords: Konseling Islam; Teknik Modeling
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Ema Ismi Fatimah
Date Deposited: 02 Jan 2020 04:05
Last Modified: 11 Feb 2020 08:07
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/36677

Actions (login required)

View Item View Item