Budaya Komunikasi Masyarakat Madura Di Kedung Cowek Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hambali, Imam (2019) Budaya Komunikasi Masyarakat Madura Di Kedung Cowek Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Imam Hambali_B06215020.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tulisan ini merupakan hasil kajian lapangan yang berusaha mendeskripsikan dan melukiskan serta menganalisis tentang budaya komunikasi yang dilakukan oleh masyarakat Madura di Kedung Cowek Surabaya. Interaksi sosial yang baik akan terbentuk karena adanya komunikasi yang dapat dipahami oleh kedua belah pihak yang melakukan komunikasi. Penggunaan bahasa menjadi sangat penting ketika manusia melakukan komunkiasi. Bahasa dapat didefinisikan sebgagai seperangkat symbol-simbol yang digunakan dan dapat dipahami dalam berinteraksi. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori interaksi simbolik Harbert Blumer yang mengatakan bahwa esensi dari teori interaksi simbolik adalah suatu aktivitas yang merupakan ciri khas manusia, yakni komunikasi atau pertukaran simbol yang diberi makna oleh Blumer mengkonseptualisasikan manusia sebagai pencipta atau pembentuk kembali lingkungannya, sebagai perancang objeknya dalam aliran tindakannya. Budaya komunikasi masyarakat Madura adalah suatu budaya komunikasi terbuka, lansung, dan penuh emosianal. Bahasa yang digunakan adalah bahasa verbal dan non-verbal, dengan dialek dan logat Madura. Meskipun logat dan dialeknya berbeda-beda karena berasal dari daerah yang berbeda pula di Madura.
Kata Kunci: Budaya, Komunikasi, Budaya Komunikasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hambali, Imamimamraheem15@gmail.comB06215020
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMoefad, AgoesUNSPECIFIED19700825005011004
Subjects: Budaya
Keywords: BUDAYA, KOMUNIKASI, BUDAYA KOMUNIKASI
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Imam Hambali
Date Deposited: 31 Dec 2019 07:59
Last Modified: 31 Dec 2019 07:59
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/36631

Actions (login required)

View Item View Item