Kebijakan Transportasi Publik Suroboyo Bus Berbayar SAMPAH Botol Plastik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arini, Sahadah (2019) Kebijakan Transportasi Publik Suroboyo Bus Berbayar SAMPAH Botol Plastik. Undergraduate thesis, Uin Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Arini Sahadah_I71216037.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berawal dari adanya kebijakan transportasi publik suroboyo bus yang membayar dengan sampah botol plastik di Kota Surabaya. Ada dua rumusan masalah terkait penelitian ini : Pertama, Bagaimana Implementasi Kebijakan Transportasi Publik Suroboyo Bus, Kedua, Bagaimana Perubahan Pengelolaan Sampah Botol Plastik Sejak Adanya Suroboyo Bus. Untuk menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif. Dalam Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana implementasi kebijakan suroboyo bus dan perubahan pengelolaan sampah botol plastik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi kebijakan transportasi publik suroboyo bus belum dapat dikatakan berhasil karena banyak masyarakat yang ingin membayar dengan uang tidak dengan sampah botol plastik, sampah botol plastik yang digunakan untuk membayar suroboyo bus juga tidak sesuai dengan yang ditentukan dalam perwali, masih ada masyarakat yang menyalahgunakan tiket suroboyo bus juga kurangnya sosialisasi pihak pelaksana terhadap masyarakat tentang suroboyo bus. Kemudian dalam pengelolaan sampah botol plastik di kota Surabaya mengalami perubahan yaitu dengan berkurangnya sampah botol plastik yang ada dijalanan, tidak seperti dulu sebelum adanya suroboyo bus yang masih berserakan disetiap jalanan. Sebelum dikeluarkan perwali suroboyo bus tentang kontribusi sampah, botol plastik tersebut di simpan di bank-bank sampah dan juga dirumah kompos yang ada di Surabaya. Setelah dikeluarkan perwali pihak Dinas Kebersihan ditunjuk untuk mengelola sampah botol plastik. Selanjutnya sampah botol plastik tersebut dilakukan pemilahan untuk membedakan ukuran botol, dan warna botol.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arini, Sahadaharinarini164@gmail.comI71216037
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorYahya, KhoirulUNSPECIFIED197202062007101003
Subjects: Kebijakan Publik
Keywords: Implementasi Kebijakan, Transportasi Publik, Suroboyo Bus
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Arini Sahadah
Date Deposited: 31 Dec 2019 08:38
Last Modified: 31 Dec 2019 08:38
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/36629

Actions (login required)

View Item View Item