الكلام الخبري في سورة طه : دراسة بلاغية

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kinanda, Dimas Septa (2019) الكلام الخبري في سورة طه : دراسة بلاغية. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
DIMAS SEPTA KINANADA_A01215009.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam ilmu Balaghah, al kalam al khabari adalah kalam yang pembicaraannya bisa disebut sebagai orang yang dusta atau sebagai orang yang benar. al kalam al khabari terbagi menjadi tiga macam, yaitu al kalam al khabari al ibtidai, al kalam al khabari al thalabi dan al kalam al khabari al inkari. al kalam al khabari al ibtidai yaitu berita yang disampaikan tanpa mengunakan penguat, al kalam al khabari al thalabi berita yang disampaikan mengunakan satu huruf penguat dan al kalam al khabari al inkari yaitu berita yang disampaikan mengunakan lebih dari satu huruf penguat
Adapun fokus permasalahan dalam skripsi ini adalah : (a) apa macam-macam al kalam al khabari dalam surat thaha dalam al quran al karim, (b) apa tujuan-tujuan al kalam al khabari dalam surat thaha dalam al quran al karim. Dan tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah (a) untuk mengetahui macam-macam al kalam al khabari dalam surat thaha dalam al quran al karim, (b) untuk mengetahui tujuan-tujuan al kalam al khabari dalam surat thaha dalam al quran al karim.
Metode yang digunakan untuk mengkaji penelitian ini adalah dengan menggunakan metode kualitatif. Penggunaan metode tersebut adalah bertujuan agar menemukan unsur-unsur stilistika yang terdapat dalam surat thaha dalam al quran al karim.
Berdasarkan dari analisis, dapat diperoleh 71 al kalam al khabari al ibtidai, 30 al kalam al khabari al thalabi dan 14 al kalam al khabari al inkari dalam surat thaha. Dan terdapat 2 tujuan yang berbeda yaitu : 76 faedah al khabar dan 21 lazim al faedah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kinanda, Dimas Septadimasseptakinanda@gmail.comA01215009
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorRohim, FathurUNSPECIFIED196901251994031005
Subjects: Kesusastraan > Sastra Arab
Bahasa Arab
Kesusastraan
Sastra
Uncontrolled Keywords: Kalam Khabari; Surat Thaha
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Dimas Septa Kinanda
Date Deposited: 31 Dec 2019 03:58
Last Modified: 31 Dec 2019 03:58
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/36606

Actions (login required)

View Item View Item