Pengawasan kerja Pengurus Organisasi Ikatan Qori' Qori'ah Mahasiswa (IQMA) UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sari, Eka Novita (2019) Pengawasan kerja Pengurus Organisasi Ikatan Qori' Qori'ah Mahasiswa (IQMA) UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Eka Novita Sari_B94216044.pdf

Download (833kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan proses pengawasan kerja pengurus dan macam-macam pengawasan kerja pengurus di organisasi IQMA UIN Sunan Ampel Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini memperoleh temuan, bahwa pengawasan kerja pengurus di organisasi IQMA UIN Sunan Ampel Surabaya dilakukan oleh beberapa pihak, yaitu: Dewan Pertimbangan IQMA (DPI), Pengurus Harian (PH), dan Departemen Pembinaan dan Pemberdayaan Kader (DP2K). Proses pengawasan kerja pengurus organisasi IQMA memuat tiga tahap, yaitu: penetapan standar pengawasan, melakukan penilaian kerja pengurus, dan mengadakan perbaikan. Pengawasan kerja pengurus dilakukan setiap kegiatan organisasi IQMA berlangsung. Pengawasan kerja pengurus dilakukan dengan tujuan, agar pengurus melakukan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan job desk masing-masing. Tujuan serta visi misi organisasi IQMA dapat tercapai dengan adanya pengawasan. Pengawasan di organisasi IQMA terdiri dari dua macam, yaitu pengawasan secara langsung dan tidak langsung. Pengawasan langsung dilakukan dengan cara ikut serta dalam kegiatan organisasi IQMA. Pengawasan tidak langsung dilakukan melalui pemberitahuan informasi dari orang lain. Rekomendasi yang diberikan untuk penelitian selanjutnya, yaitu perlu penelitian lebih lanjut tentang pengawasan terhadap anggota atau kader organisasi IQMA UIN Sunan Ampel Surabaya. Selain itu, skripsi ini dapat diimplementasikan organisasi IQMA terutama pada bagian Dewan Pertimbangan IQMA (DPI), Pengurus Harian (PH), dan Departemen Pembinaan dan Pemberdayaan Kader (DP2K) dalam melakukan pengawasan kerja pengurus.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sari, Eka Novitaekanovitasari0898@gmail.comB94216044
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorSubandi, Bambangbangbandi@yahoo.com197403032000031001
Subjects: Manajemen Dakwah
Organisasi Mahasiswa
Uncontrolled Keywords: Pengawasan; Kerja; Pengurus
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Arsip Dakwah
Depositing User: Eka Novita Sari
Date Deposited: 03 Jan 2020 03:56
Last Modified: 03 Jan 2020 03:56
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/36544

Actions (login required)

View Item View Item