Pengembangan Bimbingan dan Konseling Islam Melalui Program "Keputrian" Dalam Membentuk Kemandirian Belajar Siswi di MTs N 3 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mardiyah, Siti (2019) Pengembangan Bimbingan dan Konseling Islam Melalui Program "Keputrian" Dalam Membentuk Kemandirian Belajar Siswi di MTs N 3 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Mardiyah_B53216063.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fokus penetian ini adalah : 1) bagaimana proses pengembangan Bimbingan Dan Konseling Islam Melalui Program “Keputrian” Dalam Membentuk Kemandirian Belajar di mts N 3 Surabaya?. 2) bagaimana hasil pengembangan Bimbingan Dan Konseling Islam Melalui Program “Keputrian” Dalam Membentuk Kemandirian Belajar di mts N 3 Surabaya?.
Dalam menjawab permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan metode penelitian research dan development dengan analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan observasi yang disajikan dalam bab penyajian data dan analisis data, kemudian proses pembuatan produk dilakukan sebagai salah satu upaya pengembangan bimbingan konseling islam yang dilakukan oleh peneliti untuk program keputrian dalam membentuk kemandirian belajar.
Permasalahan yang ada dilapangan yakni tidak adanya materi khusus yang digunakan saat program keputrian berjalan, maka dari itu peneliti mencoba menghadirkan buku bertema kemandirian belajar, dengan tujuan penelitian ini dapat membentuk siswi keputrian untuk memiliki kemandirian belajar pada dirinya.
Meneliti merancang produk yakni buku bertema kemandirian belajar. Didalamnya terdapat beberapa materi yang akan membantu siswi untuk memiliki kemandirian belajar, diantara materi tersebut ialah: self control, self management, dan motivation to learn.
Hasil dari penelitan ini yaitu siswi atau konseli dapat memiliki kemandirian belajar sebagai penunjang proses pembelajaran di sekolah. Hasil buku bertema kemandirian belajar cukup baik setelah melakukan proses uji ahli dan revisi beberapa kali.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mardiyah, SitiSmardiyah11@gmail.comB53216063
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorAl-Hana, RudyUNSPECIFIED196803091991031001
Attributed nameUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Uncontrolled Keywords: Bimbingan dan konseling Islam; research dan development; kemandirian belajar; program keputrian
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: nona siti mardiyah awaluddin
Date Deposited: 31 Dec 2019 03:53
Last Modified: 31 Dec 2019 03:53
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/36524

Actions (login required)

View Item View Item