Konseling Islam dengan Terapi Adlerian untuk Mengatasi Minder Seorang Remaja Putri di Desa Bangah Gedangan Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aisyiyah, Puput (2019) Konseling Islam dengan Terapi Adlerian untuk Mengatasi Minder Seorang Remaja Putri di Desa Bangah Gedangan Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
PUPUT AISYIYAH_B03216032.pdf

Download (5MB)

Abstract

Fokus Penelitian adalah 1) Bagaimana Proses Konseling Islam dengan Terapi Adlerian Untuk Mengatasi Minder Seorang Remaja Putri Di Desa Bangah Gedangan Sidoarjo.?,2) Bagaimana Hasil Konseling Islam dengan Terapi Adlerian Untuk Mengatasi Minder Seorang Remaja Putri Di Desa Bangah Gedangan Sidoarjo.
Peneliti menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan jenis penelitian studi kasus dan dianalisis dengan menggunakan deskriptif komparatif
Hasil Akhir dari proses konseling terhadap konseli dalam penelitian ini cukup berhasil dengan presentase 75% yang mana hasil tersebut dapat dilihat dari adanya perubahan sikap konseli atau perilaku konseli yang semula sering murung dan menyendiri dengan teman-temannya karena merasa malu dan tidak percaya diri dengan logat bicara yang cadel tidak bisa melafakan huruf ‘R’ dan ‘S’ serta takut kalau diejek temannya, (1) sekarang mulai jarang murung, (2) Terlihat ceria tidak lagi menyendiri, (3) dan malu dengan teman-teman, (4) Mau berkumpul dengan teman-teman yang ada di desanya, (5) Serta mulai terbuka untuk bercerita dengan orang tua dan temannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aisyiyah, Puputpuputaisyiyah5@gmail.comB03216032
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorRofiq, Arif AinurUNSPECIFIED197708082007101004
Subjects: Remaja, Gaya hidup
Uncontrolled Keywords: Konseling islam; Adlerian Therapy; Minder
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Puput Aisyiyah
Date Deposited: 31 Dec 2019 02:07
Last Modified: 31 Dec 2019 02:07
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/36471

Actions (login required)

View Item View Item