Penerapan Biaya Kualitas untuk Meningkatkan Profitabilitas pada CV. Sempoa Kreatif

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Puspitasari, Aprita Diya (2019) Penerapan Biaya Kualitas untuk Meningkatkan Profitabilitas pada CV. Sempoa Kreatif. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aprita Diya P_G72216064.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, dokumentasi seputar objek CV. Sempoa Kreatif dan wawancara dengan informan. Data yang terkumpul kemudian diolah dan dianalisis untuk menjawab pertanyaan pada rumusan masalah.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan Perancangan laporan biaya kualitas CV Sempoa kreatif dengan perbandingan tingkat profitabilitas yang diukur dengan Rasio Profit on Sales menunjukan total biaya kualitas yang rendah akan sebanding dengan tingkat profitabilitas yang dihasilkan yaitu pada tahun 2017 total biaya kualitas sebanyak Rp73.873.600 mencapai tingkat profitabilitas sebesar 69%. sedangkan apabila total biaya kualitas tinggi maka tingkat profitabilitas perusahaan yang dihasilkan akan tinggi yaitu pada tahun 2018 total biaya kualitas sebanyak Rp89.615.228 dengan tingkat profitabilitas sebesar 76%. Biaya kualitas tinggi yang dimaksud dalam penelitian ini adalah biaya kualitas pada biaya penilaian dan pencegahan yang dimana apabila kedua biaya tersebut meningkat maka banyak produk yang dihasilkan sesuai dengan spesifikasi awal dan semakin meningkatnya permintaan pelanggan sehingga membuat profitabilitas naik.
Saran yang dapat disampaikan peneliti untuk CV. Sempoa Kreatif adalah Perusahaan sebaiknya melakukan pencatatan biaya kualitas dan membedakan bagian mencatat keuangan dengan administrasi, selain itu perusahaan seharusnya mengevaluasi biaya kualitas terhadap profitabilitas perusahaan sehingga lebih responsif terhadap setiap penurunan kualitas produk.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Puspitasari, Aprita Diyaapritadiyap@gmail.comG72216064
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorRahayu, Hastanti AgustinUNSPECIFIED198308082018012001
Subjects: Internet
Uncontrolled Keywords: Biaya Kualitas; Profitabiltas
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Aprita Aprita diya puspitasari Paidi
Date Deposited: 31 Dec 2019 03:14
Last Modified: 31 Dec 2019 03:14
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/36459

Actions (login required)

View Item View Item