Analisa perubahan tarif minimum dan persaingan promosi jasa transportasi online pada keputusan pembelian konsumen: studi kasus ojek online Gojek dan Grab di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Santoso, Adi (2019) Analisa perubahan tarif minimum dan persaingan promosi jasa transportasi online pada keputusan pembelian konsumen: studi kasus ojek online Gojek dan Grab di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Adi Santoso_G73215029.pdf

Download (10MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Analisa Perubahan Tarif Minimum Dan Persaingan Promosi Jasa Transportasi Online Pada Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Ojek Online Gojek dan Grab Di Surabaya)” ini merupakan hasil penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis perubahan tarif dan persaingan promosi dalam keputusan pembelian konsumen antara gojek dan grab di wilayah Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif sehingga data penelitian didapat dari wawancara dan Observasi dengan konsumen Gojek dan Grab sesuai apa yang ada dilapangan. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa tarif minimum tidak membuat konsumen terganggu, hal ini dibuktikan banyak dari responden yang mengetahui informasi tentang tarif minimum tetapi tidak memahaminya, mereka hanya membayar sesuai dengan yang ada di aplikasi, untuk persaingan antara Grab dan Gojek, konsumen lebih tertarik dengan Grab karena adanya kerjasama dengan OVO. Dari hasil penelitian, saran yang dapat diberikan kepada Gojek yakni Sebaiknya terus melakukan promosi diberbagai media untuk menstabilkan persaingan dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk lebih mencintai produk atau buatan anak bangsa. Sedangkan untuk grab dengan adanya persaingan promosi , penulis berharap untuk layanan promosi yang diberikan oleh grab agar terus berkelanjutan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Santoso, Adisantosoadi4@gmail.comG73215029
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorTantrian, DeasyUNSPECIFIED198312282011012009
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Santoso Adi
Date Deposited: 30 Dec 2019 08:34
Last Modified: 30 Dec 2019 08:34
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/36432

Actions (login required)

View Item View Item