العواطف في رواية "الرجل الذي آمن" لنجيب الكيلاني

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fita, Tiya Aida (2019) العواطف في رواية "الرجل الذي آمن" لنجيب الكيلاني. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Tiya Aida Fita_A01216053 .pdf

Download (1MB)

Abstract

Novel “ar-Rajulul al-Ladzi amana” adalah novel yang kaya akan emosi didalamnya dimana bertitik tolak pada seorang pemuda yang bernama iryan, dia bertempat tinggal di Roma dengan gaya hidup yang modern dan pergaulan bebas, dimana ketika dia pindah ke Dubai untuk mengadu nasib menjadi seorang musikus dia menemukan kenyataan tentang agama islam yang sangat indah, yang harus membuatnya mengalami berbagai macam emosi, pertentangan dan rintangan untuk memeluk agama barunya yaitu islam, dan memulai hidup baru sebagai pendakwah yang sebelumnya dia adalah anak seorang pendeta yang taat beragama.Dalam penelitian ini peneliti meneliti klasifikasi emosi yang terjadi dalam novel ar-rajul al-Ladzi amana, dengan harapan untuk mempermudah dalam memahami penelitian, peneliti turut mengkaji beberapa unsur dalam unsur instrinsik, seperti penokohan dan latar. Penelitian ini menggunakan metode diskriptif kualitatif untuk menjawab rumusan masalah yang ada karena penelitian ini menggunakan jenis penelitian bersifat deskriptif dan cenderung menggunakan analisis data. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan psikologi sastra. Dari kesimpulan hasil penelitian yang diperoleh oleh peneliti mengenenai klasifikasi emosi, menunjukkan bahwa : peneneliti mendapat 36 data emosi diantaranya, pada emosi dasar, yaitu 5 data emosi senang, 3 data emosi marah dan 13 data emosi sedih, pada emosi yang berhubungan dengan penilaian diri sediri, yaitu 1 data emosi malu, dan pada emosi yang berhungungan dengan orang lain, yaitu 5 data emosi cinta dan 5 data emosi benci

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fita, Tiya Aidatiyaaidaf@gmail.comA01216053
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyaikhu, AhmadUNSPECIFIED196806082001121001
Subjects: Etika
Sastra
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Tiya aida Fita
Date Deposited: 31 Dec 2019 03:18
Last Modified: 08 Jan 2020 04:18
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/36426

Actions (login required)

View Item View Item