Utilitas penggunaan fasilitas perbankan dalam lalulintas pembayaran gaji guru pondok pesantren: studi kasus Yayasan Pondok Pesantren Manba’ul Hikam Putat Tanggulangin Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rochmah, Umi Zuhrotul Lailatur (2019) Utilitas penggunaan fasilitas perbankan dalam lalulintas pembayaran gaji guru pondok pesantren: studi kasus Yayasan Pondok Pesantren Manba’ul Hikam Putat Tanggulangin Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Umi Zuhrotul Lailatur Rochmah_C04213060.pdf

Download (5MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Utilitas Penggunaan Fasilitas Perbankan Dalam Lalulintas Pembayaran Gaji Guru Pondok Pesantren (Studi Kasus Yayasan Pondok Pesantren Manba’ul Hikam Putat Tanggulangin Sidoarjo)” ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang bagaimana penggunaan fasilitas penggunaan dalam lalulintas pembayaran gaji guru di Yayasan Pondok Pesantren Manba’ul Hikam dan utilitas penggunaan fasilitas perbankan dalam lalulintas pembayaran gaji guru di Yayasan Pondok Pesantren Manba’ul Hikam. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, dokumentasi dan wawancara secara langsung kepada narasumber yaitu kepala TU (tata usaha), pendidik dan juga tenaga kependidikan Yayasan Pondok Pesantren Manba’ul Hikam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan failitas perbankan dalam lalulintas pembayaran gaji guru di Yayasan Manba’ul Hikam atas pertimbangan untuk keamanan gaji dan juga keefektifannya. Adapun respon dari para honorarium pendidik dan tenaga kependidikan yang ada, dari 10 orang yang diteliti 1 merasakan sangat puas, 7 merasa puas, 1 merasa netral, dan 1 merasa tidak puas atas penggunaan fasilitas perbankan dalam lalulintas pembayaran gaji. Mereka yang merasa puas akan merekomendasikan kepada orang lain, teman, kerabat, atau sekolah maupun yayasan tempat mereka mengajar lainnya akan tetapi dari 8 orang yang merekomendasikan dalam penggunaan fasilitas perbankan untuk pembayaran gaji hanya 1 yang terealisasi. Bagi setiap pendidik yang merasakan puas dan juga merekomendasikan kepada orang lain karena apa yang mereka harapkan atau yang mereka inginkan sudah tercapai atau terpenuhi, harapan dari pendidik dan tenaga kependidikan yang ada yaitu dari sisi keamanannya terjaga, ATM Mandiri yang mudah untuk dijangkau, biaya yang dibebankan untuk pemilik rekening juga ringan, dan juga gaji dapat diambil sesuai tanggal penggajian secara tepat tanpa harus bertemu dengan petugas penggajian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rochmah, Umi Zuhrotul Lailaturzuhroelly@gmail.comC04213060
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMugiyati, MugiyatiUNSPECIFIED197102261997032001
Subjects: Bank dan Perbankan
Keywords: Fasilitas perbankan; pembayaran gaji guru; pondok pesantren
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rochmah Umi Zuhrotul Lailatur
Date Deposited: 30 Dec 2019 07:23
Last Modified: 30 Dec 2019 07:23
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/36372

Actions (login required)

View Item View Item