STRATEGI DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN BANYUWANGI UNTUK PROMOSI PARIWISATA DALAM PERSPEKTIF KOMUNIKASI PEMASARAN

Fadhlulloh, Muhammad Hilman (2014) STRATEGI DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN BANYUWANGI UNTUK PROMOSI PARIWISATA DALAM PERSPEKTIF KOMUNIKASI PEMASARAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (969kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (34kB) | Preview

Abstract

Ada satu persoalan yang hendak dikaji dalam skripsi imi, yaitu: Bagaimana strategi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi untuk promosi pariwisata dalam perspektif komunikasi pemasaran.
Untuk mengkaji persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, digunakanlah metode penelitian kualitatif deskriptif yang berguna untuk mengetahui data dan fakta mengenai strategi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi untuk promosi pariwisata dalam perspektif komunikasi pemasaran. Kemudian data tersebut dianalisis secara kritis dengan dasar pemikiran Zeithaml dan Bitner tentang bauran pemasaran (marketing mix), sehingga diperoleh makna yang mendalam tentang strategi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi.
Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa strategi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi menggunakan berbagai kegiatan pemasaran, meliputi: periklanan, pemasaran langsung, promosi penjualan, penjualan personal dan hubungan masyarakat. Berbagai kegiatan pemasaran ini dilakukan untuk mengingkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Banyuwangi.
Beberapa rekomendasi yang diperkirakan dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi peningkatan kualitas strategi pemasaran adalah (1) lebih mengedepankan efektivitas kegiatan pemasaran yang dapat meningkatkan frekuensi wisatawan, (2) kegiatan pemasaran ini diupayakan tidak monoton memakai satu atau dua kegiatan pemasaran agar dapat meningkatkan minat wisatawan untuk datang ke Banyuwangi.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nikmah Hadiati Salisah
Uncontrolled Keywords: Pariwisata; Komunikasi Pemasaran; Strategi Pemasaran
Subjects: Ilmu Komunikasi
Pemasaran
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 06 Feb 2015 09:41
Last Modified: 06 Feb 2015 09:41
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/363

Actions (login required)

View Item View Item