Pengaruh kompetensi guru terhadap motivasi belajar siswa MI Salafiyah Syafi'iyah Putri Tahun Pelajaran 2008/2009

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Taufiqah, Elvit (2009) Pengaruh kompetensi guru terhadap motivasi belajar siswa MI Salafiyah Syafi'iyah Putri Tahun Pelajaran 2008/2009. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Elvit Taufiqah_D51206206.pdf

Download (5MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Pengaruh Kompetensi Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa MI Salafiyah Syafi'iyah Putri Tahun Pelajaran 2008/2009. Karena skripsi ini tentang Kompetensi Guru, adalah suatu yang tak pernah lepas dari keprofesionalan guru. Meskipun pada dasamya pendidikan di Indonesia merupakan tanggung jawab bersama, namun pada kenyataannya gurulah yang banyak memberikan pengalaman keilmuan kepada anak didiknya. Yang tentunya hams dibarengi dengan terampilnya seorang guru dalam mengajar. Untuk itu, peranan motivasi belajar siswa sangat menentukan dalam mencapai tujuan. Motivasi belajar siswa terbadap suatu pelajaran sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor yang bisa timbul dari dalam maupun dari luar dirinya. Berangkat dari latar belakang masalah, maka rumusan masalah yang akan dibahas ialah edakah pengaruh kompetensi guru terhadap motivasi belajar siswa MI Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Putri Tahun Pelajaran 2008/2009. Dan jika ada sejauh mana pengaruhnya? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, perlu diadakan penelitian secara ilmiah dan sistematis sehingga akan ditemukan jawaban yang tepat. Dari rumusan masalsh di atas, maka tujuan pembahasan ialah ingin mengetahui ada tidaknya pengaruh kompetensi guru terhadap motivasi belajar siswa MI Salafiyah Syafi'iyah Putri Sukorejo Tahun Pelajaran 2008/2009 dan ingin mngetahui sejauh mana pengaruhnya? Adapun lokasi penelitian ialah di MI Salafiyah Syafi'iyah Putri Sukorejo Tahun Pelajaran 2008/2009 dengan mengambil 100 siswa sebngai sampel dengan teknik stratified proporsional random sampling dengan cara undian bebas. Untuk menarik data-data dari responden, digunakan metode angket, interview, observasi dan dokumenter, dimana satu dengan yang lain sa1ing melengkapi. Dari data yang telah terkumpul dianalisa dengan menggunakan analisa statistik Chi-Kwadrat dengan taraf signifikansi 1% dan 5% dengan tujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh antara dua variabel yang sedang diteliti. Setelah hasil penlitian diajukan, ternyata hasilnya tidak signifikan, maka dari itu, untuk selanjutnya tidak perlu dikonsultasikan kepada rumus. koefisien kontingensi. Karena, hasil dari pembahasan Chi-Kwadrat temyata diperoleh kesimpulan bahwa ada pengaruh antara kompetensi guru terhadap motivasi belajar siswi MI Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Putri Tahun Pelajaran 2008/2009 dengan pengaruh rendah sekali.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Taufiqah, Elvit--D51206206
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorMuazni, Muazni----
Subjects: Motivasi Belajar
Pendidikan > Profesionalisme Guru
Uncontrolled Keywords: Kompetensi guru; motivasi belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 05 Dec 2019 08:12
Last Modified: 05 Dec 2019 08:12
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/36241

Actions (login required)

View Item View Item