Dampak kepedulian orang tua terhadap efektifitas belajar siswa di MI Salafiyah Syafi'iyah Putri Banyuputih Sukorejo Situbondo Tahun Pelajaran 2008-2009

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Masluhah, Masluhah (2009) Dampak kepedulian orang tua terhadap efektifitas belajar siswa di MI Salafiyah Syafi'iyah Putri Banyuputih Sukorejo Situbondo Tahun Pelajaran 2008-2009. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Masluhah_D51206221.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini- berjudul "Dampak Kepedulian Orang Tua Terhadap Efektifitas Belajar Siswa Di MI Salafiyah Syafi'iyah Putri Banyuputih Sukorejo Situbondo Tahun Pelajaran 2008-2009". Sebagaimana dijelaskan dalam Garis-Garis Besar Haluan Negara (GBHN), bahwa pendidikan adalah tanggung jawab bersama antara keluarga, masyarakat dan pemerintah. Maka kesadaran, keterlibatan clan tanggung jawab orang tua terhadap pendidikan anak-anaknya ikut clan bahkan sangat menentukan keberhasilan belajamya. Sebab lingkungan keluarga merupakan lingkungan pendidikan yang pertama dan utama, orang tua ticlak dibenarkan melimpahkan tanggung jawab pendidikan anaknya secara penuh kepacla lembaga pendidikan. Mengingat bahwa pendidikan di lingkungan keluarga merupakan salah satu bagian dari tri pusat pendidikan, maka keterlibatan orang tua di dalam segala aktifitas belajar anaknya merupakan suatu keharusan, sebab keterlibatan itu bimbingan bagi anak dalam menciptakan situasi dan kondisi yang memungkinkan, sehingga anak dapat beraktifitas sendiri secara optimal.Oleh karena itu penelitian ini berusaha mengangkat Kepedulian Orang Tua Terhadap Efektifitas Pendidikan Siswa di MI Salafiyah Syafi'iyah Putri Sukorejo Banyuputih Situbondo Tahun Pelajaran 2008-2009 dengan mengetengahkan mengontrol kegiatan anak, mengenal kesulitan belajar anak, mengatasi kesulitan anak, fasilitas pendidikan, pujian, hadiah dan hukuman serta pengaruh-pengaruhnya. Penelitian ini ingin mengetahui sejauh mana Dampak Kepedulian Orang Tua Terhadap Efektifitas Pendidikan Siswa Di MI Salafiyah Syafi'iyah Putri Sukorejo Banyuputih Situbondo Tahun Pelajaran 2008-2Q09. dengan mengambil populasi sebanyak 104 siswa untuk dijadikan responden penelitian, yang dalam hal ini digunakau rumus Chi Kwadrat. Kemudian untuk mengetahui sampai sejauhmana pengaruh tersebut digunakan rumus koofesien kontigensi (KK).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Masluhah, Masluhah--D51206221
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorMuazni, Muazni--197010312000031001
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Keluarga > Keluarga - Anak
Uncontrolled Keywords: Kepedulian orang tua; efektifitas belajar; siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 13 Nov 2019 08:27
Last Modified: 13 Nov 2019 08:27
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/36137

Actions (login required)

View Item View Item