Analisis Life Mapping karya Brian Mayne dan Sangeeta Mayne dan Basic Life Skill: MHMMD karya Marwah Daud Ibrahim, Ph.D: sutau kajian perbandingan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Widiyanto, Agus (2010) Analisis Life Mapping karya Brian Mayne dan Sangeeta Mayne dan Basic Life Skill: MHMMD karya Marwah Daud Ibrahim, Ph.D: sutau kajian perbandingan. PhD thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Agus Widiyanto_D01206140.pdf

Download (5MB)

Abstract

Setiap orang diberikan waktu yang sama oleh Allah. Ketika orang sukses memiliki waktu 24 jam dalam sehari semalam, maka orang yang gagal pun memiliki jumlah waktu 24 jam juga. Artinya bahwa seorang juara kelas dan siswa yang tidak naik kelas pun memiliki kesempatan yang sama yaitu kesempatan menggunakan waktu 24 jam. Lalu apa yang membedakannya? Hal mendasar yang membedakannya adalah bagaimana mereka mengelola waktu. Orang yang pandai mengelola waktu, hasilnya akan optimal. Sebaliknya, jika ia tidak bisa memanfaatkannya dengan baik, boleh jadi ia akan menjadi orang yang paling merugi. Singkat kata, Perencanaan yang baik akan menentukan keberhasilan kita di masa depan. Pemetaan hidup akan menunjukkan seseorang cara mengendalikan perubahan yang berdampak kepada dirinya dengan memilih sifat-sifat yang ingin ia kembangkan. Barangkali inilah prestasi terbesar dalam hidup. Kemenangan dari dalam diri seperti ini menjadi majikan bagi diri sendiri atau menjadi pemimpin bagi diri sendiri adalah kemampuan untuk memilih respons-respons pada situasi-situasi tertentu dan otomatis pada kehidupannya. Penguasaan diri adalah sumber dari semua kekuatan dan kebebasan sejati. Pemetaan hidup merupakan panduan dari pemberdayaan diri yang efektif yang dirancang khusus bagi manusia untuk mengembangkan diri seseorang. Ia lebih dari sekedar keahlian atau kebiasaan; pemetaan hidup mencakup sistem keyakinan dan pendekatan hidup yang menyeluruh. Dengan menerapkan prinsipĀ­ prinsip dan teknik-tekniknya, setiap orang akan mampu mengidentifikasi tujuan hidup dan menentukan pribadi seperti apa yang ingin dicapainya Intinya, sistem Pemetaan Hidup mengarahkan fokus seseorang sehingga ia bisa menciptakan cetak biru dirinya yang paling hebat dan paling mengagumkan yang bisa ia bayangkan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (PhD)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Widiyanto, Agus--D01206140
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMahmudi, MahmudiUNSPECIFIED2002025501
Subjects: Agama dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: Life Mapping; Brian Mayne; Sangeeta Mayne; Basic Life Skill; MHMMD; Marwah Daud Ibrahim
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 05 Nov 2019 08:17
Last Modified: 05 Nov 2019 08:17
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/36102

Actions (login required)

View Item View Item