Pengaruh bauran pemasaran syariah dan etika bisnis Islam terhadap loyalitas konsumen pada produk PT. Berkat Mukmin Mandiri Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mun'im, Muhammad (2019) Pengaruh bauran pemasaran syariah dan etika bisnis Islam terhadap loyalitas konsumen pada produk PT. Berkat Mukmin Mandiri Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muh. Mun'im_G74215083.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul Pengaruh Bauran Pemasaran Syariah dan Etika Bisnis Islam Terhadap Loyalitas Konsumen pada Produk PT. Berkat Mukmmin Mandiri Sidoarjo merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh secara parsial dan simultan antara bauran pemasaran syariah dan etika bisnis Islam terhadap loyalitas konsumen serta untuk mengetahui variabel bebas manakah yang lebih berpengaruh dominan terhadap loyalitas konsumen pada produk PT. Berkat Mukmin Mandiri Sidoarjo.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Tekinik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Purposive Sampling dengan menggunakan rumus Slovin. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner sebanyak 90 responden di PT. Berkat Mukmin Mandiri Sidoarjo. Untuk menganalisis menggunakan suatu alat analisis yaitu SPSS. Metode analisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, asumsi klasik, uji determinan, ujiregresi linear berganda dan uji hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan uji validitas dan reliabilitas dinyatakan valid dan reliabel. Untuk uji parsial diperoleh hasil sebesar 5,587 (Bauran Pemasaran Syariah X1) dan 5,348 (Etika Bisnis Islam X2), hal ini berarti secara parsial masing-masing variabel berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas konsuemen (Y) pada produk PT. Berkat Mukmin Mandiri Sidoarjo. Untuk uji Simultan sebesar 99,469 dengan nilai signifikansi 0,00, hal ini mengartikan secara simultan variabel bebas berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat yakni loyalitas konsumen. Nilai R Square sebesar 0,696 yang mengartikan bahwa pengaruh kedua variabel bebas sebesar 69,6%, sedangkan sisanya yakni 30,4% yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Dari hasil penelitian, saran yang Mempertahankan dan meningkatkan strategi pemasaran dan pelayanan perusahaan, terutama dalam hal pendistribusiannya lebih ditingkatkan dan lebih merata, sehingga dapat meningkatkan kepuasan dan loyalitas konsumen..

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mun'im, MuhammadMuhammadmunim2@gmail.comG74215083
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMustofa, Mustofadigilib@uinsby.ac.id197710302008011007
Subjects: Ekonomi Islam
Pemasaran
Bisnis
Etika
Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mun'im Muhammad
Date Deposited: 31 Oct 2019 07:51
Last Modified: 31 Oct 2019 07:51
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/36073

Actions (login required)

View Item View Item