Perencanaan sumber daya manusia di Yayasan Pondok Pesantren Fadlillah Tambak Sumur Waru Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Huda, Moch Nurul (2019) Perencanaan sumber daya manusia di Yayasan Pondok Pesantren Fadlillah Tambak Sumur Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Moch Nurul Huda_B94215053.pdf

Download (17MB)

Abstract

Perencanaan sumber daya manusia merupakan unsur utama dalam setiap aktivitas yang dilakukan setiap organisasi. Salah satu organisasi yang menerapkan sistem perencanaan sumber daya manusia adalah Yayasan Pondok Pesantren Fadlillah. Yayasan Pondok Pesantren Fadlillah memiliki perencanaan sumber daya manusia yang baik. Akan tetapi, Yayasan Pondok Pesantren Fadlillah masih memiliki sumber daya manusia yang belum mampu bekerja secara baik. Fokus penelitian ini adalah proses perencanaan sumber daya manusia di Yayasan Pondok Pesantren Fadlillah. Dalam penelitian ini, peneliti merumuskan dua masalah. Pertama, bagaimana proses perencanaan sumber daya manusia di Yayasan Pondok Pesantren Fadlillah. Kedua, apa saja hambatan dalam proses perencanaan sumber daya manusia di Yayasan Pondok Pesantren Fadlillah. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah dokumen dan informan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah Yayasan Pondok Pesantren Fadlillah memiliki proses perencanaan sumber daya manusia. Proses pertama dalam melakukan perencanaan sumber daya manusia di Yayasan Pondok Pesantren Fadlillah adalah dengan melakukan analisa data. Proses selanjutnya adalah membuat program dan kebijakan. Program dan kebijakan dibuat oleh ketua Yayasan Pondok Pesantren Fadlillah. Sementara itu, Yayasan Pondok Pesantren Fadlillah juga memiliki hambatan dalam proses perencanaan sumber daya manusia. Hambatan pertama adalah ketua yayasan menggunakan jangka pendek dalam merencanakan sumber daya manusia. Hambatan kedua adalah sumber daya manusia yang tidak memenuhi kriteria Yayasan Pondok Pesantren Fadlillah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Huda, Moch Nurulmochnurulhuda@gmail.comB94215053
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorArifin, AliUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Dakwah
Uncontrolled Keywords: Perencanaan Sumber Daya Manusia; Yayasan Pondok Pesantren Fadlillah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Huda Moch Nurul
Date Deposited: 11 Oct 2019 06:47
Last Modified: 11 Oct 2019 06:47
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/35920

Actions (login required)

View Item View Item