Pengaruh motivasi kerja, lingkungan kerja, dan kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan bagian produksi PT Lumina Packaging Trosobo Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mukarromah, Latifatul (2019) Pengaruh motivasi kerja, lingkungan kerja, dan kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan bagian produksi PT Lumina Packaging Trosobo Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Latifatul Mukarromah_G73215023.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Motivasi Kerja, Lingkungan Kerja, Dan Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Bagian Produksi PT Lumina Packaging Trosobo Sidoarjo” adalah penelitian yang bertujuan menjawab permasalahan mengenai pengaruh motivasi kerja, lingkungan kerja, dan kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan bagian produksi pada PT Lumina Packaging Trosobo Sidoarjo. Metode penelitiannya adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel adalah sampel acak sederhan, jumlah responden 129 karyawan. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan kuesioner. Pengolahan data dengan program SPSS versi 22. Analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini terdapat pengaruh motivasi kerja secara parsial terhadap kepuasan kerja karyawan bagian produksi PT Lumina Packaging Trosobo Sidoarjo. Terdapat pengaruh lingkungan kerja secara parsial terhadap kepuasan kerja karyawan bagian produksi PT Lumina Packaging Trosobo Sidoarjo. Terdapat pengaruh kompensasi secara parsial terhadap kepuasan kerja karyawan bagian produksi PT Lumina Packaging Trosobo Sidoarjo. Terdapat pengaruh secara simultan motivasi kerja, lingkungan kerja, dan kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan bagian produksi PT Lumina Packaging Trosobo Sidoarjo. Dan hasil koefisien determinasi sebesar 52,5% yang berarti besarnya kemampuan variavel-variabel independen dalam menjelaskan model variasi variabel dependen. Pemenuhan kebutuhan makan siang dan pelatihan agar terbentuk hubungan yang harmonis dalam suatu organisasi perusahaan dan tidak terjadi kekeliruan penempatan pegawai karena sesuai kemampuan. Penempatan mesin baiknya dimusyawarahkan dengan karyawan bagian produksi yang melaksanakan pekerjaannya setiap hari. Karena berkaitan dengan efektifitas serta efisiensi dalam bekerja agar tepat sasaran serta tepat waktu sesuai harapan. Agar diberikan peningkatan pemberian gaji untuk karyawan tetap yang sudah berpengalaman bekerja lebih lama, karena dalam perusahaan juga diterapkan adanya promosi jabatan sehingga tidak terjadi kecemburuan sosial.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mukarromah, Latifatullatifatulmukarromah@gmail.comG73215023
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorAhsan, Muhamadmacgumay@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Etos Kerja
Tenaga Kerja
Upah Minimum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Mukarromah Latifatul
Date Deposited: 11 Oct 2019 03:14
Last Modified: 11 Oct 2019 03:14
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/35919

Actions (login required)

View Item View Item