تقويم تعليم مهارة القراءة باستخدام فروفروفس لطلاب الفصل الثامن بمدرسة نهضة العلماء المتوسطة الإسلامية دورونج بدوق جاندي سيدوأرجوا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Permata, Nuril Indah (2019) تقويم تعليم مهارة القراءة باستخدام فروفروفس لطلاب الفصل الثامن بمدرسة نهضة العلماء المتوسطة الإسلامية دورونج بدوق جاندي سيدوأرجوا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nuril Indah Permata_D72215047.pdf

Download (11MB)

Abstract

Dalam penelitian ini peneliti membahas tentang Evaluasi Pembelajaran Keterampilan Membaca Arab dengan Menggunakan Proprofs pada Siswa Kelas VIII MTs NU Durungbedug Candi Sidoarjo, dengan rumusan masalah: 1) Bagaimana evaluasi pembelajaran keterampilan membaca bahasa Arab pada Siswa Kelas VIII MTs NU Durungbedug Candi Sidoarjo 2) Bagaimana evaluasi pembelajaran keterampilan membaca Bahasa Arab dengan Menggunakan Proprofs pada Siswa Kelas VIII MTs NU Durungbedug Candi Sidoarjo 3) Apa faktor pendorong dan penghambat dalam Evaluasi Pembelajaran Keterampilan Membaca Arab dengan Menggunakan Proprofs pada Siswa Kelas VIII MTs NU Durungbedug Candi Sidoarjo dan apa solusinya. Untuk mengetahui hal tersebut, peneliti menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Pengambilan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan metode analisis kualitatif Miles dan Hubermen yaitu reduksi data (data reduction), penyajian data (data display) serta kesimpulan dan verifikasi (conclusion and verification). Dari penelitian ini kita mengetahui bahwasanya: 1) Evaluasi pembelajaran keterampilan membaca di MTs NU Durung Bedug Candi Sidoarjo masih memiliki banyak kekurangan. 2) Penggunaan Proprofs dalam evaluasi pembelajaran keterampilan membaca di MTs NU Durung Bedug Candi Sidoarjo membuat siswa antusias dan mempermudah guru dalam proses evaluasi. 3) Faktor pendorong dalam penerapan evaluasi pembelajaran keterampilan membaca pada siswa kelas VIII A yaitu sekolah ini telah yaitu sekolah ini telah dilengkapi dengan fasilitas wifi yang stabil di setiap kelas, antusiasme siswa dalam menggunakan proprofs, guru yang mahir dalam teknologi informasi, serta aplikasi online Proprofs yang mudah dalam penggunaannya. Sedangkan faktor penghambatnya antara lain: jumlah komputer di lab komputer MTs NU Durung Bedug yang terbatas, proses mempersiapkan bahan evaluasi dan proses memasukkan soal ke aplikasi Proporfs yang membutuhkan waktu cukup lama, serta aplikasi Proprofs yang memberikan uji coba gratis bagi pengguna baru dengan fasilitas lengkap selama 15 hari, Lebih dari 15 hari, beberapa fasilitas dalam proprofs tidak bisa diakses. Solusi untuk mengatasi faktor –faktor penghambat yaitu: Siswa bisa menggunakan hp atau laptopnya sendiri untuk melaksanakan evaluasi online dengan Proprofs, guru harus mempersiapkan evaluasi online dengan Proprofs dari jauh-jauh hari sebelumnya. Serta guru membuat akun Proprofs baru dengan alamat email yang berbeda atau dapat berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk memperbarui akun Proprofs dengan membeli akun premium.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Permata, Nuril Indahnuril.indah97@gmail.comD72215047
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorMuhammad, BaihaqiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorHisbullah, HudaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Evaluasi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Permata Nuril Indah
Date Deposited: 08 Oct 2019 06:22
Last Modified: 08 Oct 2019 06:22
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/35835

Actions (login required)

View Item View Item