THE IMPLEMENTATION OF STUDENTS’ PEER ASSESSMENT IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT AT TENTH GRADE OF TRISILA SENIOR HIGH SCHOOL OF SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahayu, Devi Dwi (2015) THE IMPLEMENTATION OF STUDENTS’ PEER ASSESSMENT IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT AT TENTH GRADE OF TRISILA SENIOR HIGH SCHOOL OF SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (884kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (148kB) | Preview

Abstract

Penilaian antar murid di perlukan untuk mengoreksi pekerjaan kawan mereka dengan menggunakan kriteria dan standar dari penilaian didalam rubrik. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pelaksanaan dari penilaian antar murid di dalam menulis teks deskriptif pada kelas sepuluh di Trisila Surabaya. Berdasarkan tujuan tersebut, peneliti melakukan sebuah penelitian untuk menjawab rumusan masalah (1) Bagaimana pelaksanaan penilaian antar murid di dalam menulis teks deskriptif (2) Apa saja respon murid-murid terhadap pelaksanaan penilaian antar murid di dalam menulis teks deskriptif. Subjek penelitian adalah murid-murid kelas sepuluh Sekolah Menengah Atas Trisila Surabaya. Ada sekitar 28 murid di kelas sepuluh Sekolah Menengah Atas Trisila Surabaya. Peneliti mengambil semua murid sebagai subjek penelitian. Peneliti menggunakan deskriptif kualitatif untuk menyajikan data. Ada empat teknik yang di gunakan untuk mengumpulkan data seperti; pengamatan, dokumentasi, angket, dan wawancara. Pertama, peneliti mengamati murid-murid ketika mereka menerapkan penilaian antar murid di kelas. Kedua adalah murid-murid di minta untuk menulis dan memberi penilaian dua teks deskriptif. Ketiga adalah peneliti memberi angket kepada semua murid kelas sepuluh. Keempat adalah peneliti mewawancarai beberapa murid-murid. Hasil dari pelaksanaan penilaian antar murid di dalam menulis teks deskriptif adalah baik. Hal ini karena terdapat 17.86% murid-murid mendapat nilai sangat baik, 44.64% murid-murid mendapat nilai baik, 33.12% murid-murid mendapat nilai cukup, dan 5.36 % murid-murid mendapat nilai kurang. Maka dari itu, siswa yang paling banyak mendaptkan nilai dari memahami lima kriteria penilaian di dalam menulis teks deskriptif adalah yang mendapatkan nilai baik. Hal ini karena, banyak murid menulis teks deskriptif berdasarkan isi dan kriteria. Selanjutnya, hasil respon murid- murid terhadap pelaksanaan penilaian antar murid di kelas menulis mereka adalah respon yang baik. Ini diketahui dari tingginya hasil data angket dan wawancara bahwa murid-murid tertarik di dalam melaksanakan penilaian antar murid. Mereka setuju dengan adanya pelaksanaan penilaian antar murid di dalam menulis.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Mohamad Salik, As'adi
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahayu, Devi DwiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Evaluasi
Pendidikan > Bahasa Inggris
Uncontrolled Keywords: Students’ peer assessment; Writing descriptive text;
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 19 Jan 2016 04:34
Last Modified: 19 Jan 2016 04:34
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/3568

Actions (login required)

View Item View Item