Sejarah Pertumbuhan dan Perkembangan Pendidikan Islam

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Salik, Mohammad (2012) Sejarah Pertumbuhan dan Perkembangan Pendidikan Islam. Dwi Pustaka Jaya, Sidoarjo. ISBN 978-602-7761-14-8

[img] Text
Mohammad Salik_Sejarah Perumbuhan dan Perkembangan Pendidikan Islam.pdf

Download (5MB)

Abstract

Buku ini menguraikan tentang sejarah pertumbuhan dan perkembangan pendidikan yang terjadi pada periode klasik dan periode pertengahan yaitu sejak masa Nabi Muhammad Saw., Dinasti Umayah, Dinasti Abbasiyah sampai pada masa berkembangnya tiga kerajaan besar yaitu kerajaan Turki Usmani, kerajaan Safawi dan kerajaan Mughal. Adapun Pembahasan dalam buku ini lebih menonjolkan pada perkembangan pendidikan Islam pada masing­masing dinasti atau kekuasaan. Maksud dari penulis adalah agar para pembaca bisa mengetahui secara lebih rinci mengenai bagaimana dan apa saja prestasi yang telah dicapai pada masing-masing dinasti atau kekuasaan Islam dalam pcngembangan pendidikan. Namun demikian urutannya tetap mengacu pada periodisasi sejarah pendidikan Islam yang biasa berlaku. Tujuan dari penulisan buku ini adalah untuk ikut serta memcnuhi kcbutuhan bahan bacaan yang digunakan terutama bagi para mahasiswa di perguruan tinggi Islam. Oleh karena itu, buku ini disusun dengan mendasarkan pada kurikulum yang ada pada perguruan tinggi Islam. Akan tetapi karcna materi dalam buku ini mencakup banyak hal mengenai dinamika perkcmbangan pendidikan Islam, maka buku ini bisa digunakan sebagai bahan bacaan bagi para peminat studi keislaman.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Book
Creators:
CreatorsEmailNIM
Salik, Mohammadsalik_mohamad@yahoo.com2012126702
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
UNSPECIFIED., .UNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Islam; Sejarah Pendidikan Islam
Divisions: Karya Ilmiah > Buku
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 13 Sep 2019 08:26
Last Modified: 13 Sep 2019 08:26
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/35652

Actions (login required)

View Item View Item