ANALISIS EFEKTIVITAS PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (PNPM) MANDIRI DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DESA BALONGMOJO MOJOKERTO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amiruddin, Mohammad (2014) ANALISIS EFEKTIVITAS PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (PNPM) MANDIRI DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DESA BALONGMOJO MOJOKERTO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (926kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (551kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (90kB) | Preview

Abstract

Dalam skripsi yang ditulis oleh peneliti, terdapat permasalahan yaitu bagaimana manejemen yang dilakukan PNPM di Desa Balongmojo dan efektifitas program yang dilakukan. Disini peneliti lebih menfokuskan pada pemberdayaan yang dilakukan oleh PNPM pada masyarakat Desa Balongmojo.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menganalisis efektifitas dari program yang dilakukan PNPM pada tahun 2013. Penelitian ini menggunakan tehnik pengumpulan data dari pengamatan, wawancara pelaksana dan penerima manfaat serta dokumentasi.
Dari hasil penelitian kebanyakan program pemberdayaan di Desa Balongmojo terfokus terhadap program yang bersifat fisik. Hal ini karena fisik merupakan peningkatan kesejahteraan yang paling mudah diukur. Namun kebanyakan bangunan tidak akan terlalu mempengaruhi kesejahteraan masyarakat karena inti dari pemberdayaan adalah penyadaran kritis untuk menjadi lebih baik dan peningkatan kapasitas agar terlepas dari keterbelengguan. Dari program yang dilakukan tahun 2013 pengaruh yang diberikan adalah terpenuhinya salah satu aspek kesejahteraan yaitu material, kebutuhan masyarakat akan rumah yang layak. Program ini tidak memiliki pengaruh pada perokonomian, pendidikan, maupun akses terhadap kesehatan keluarga tersebut. karena masih terbelenggu oleh kemiskinan

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amiruddin, MohammadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Pengembangan Masyarakat
Uncontrolled Keywords: Efektifitas; Pemberdayaan; PNPM Mandiri
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 06 Feb 2015 08:35
Last Modified: 06 Feb 2015 08:35
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/355

Actions (login required)

View Item View Item