Analisis wacana kritis trending topic hashtag crazy rich Surabayan di Twitter

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Suciningsih, Indriya (2019) Analisis wacana kritis trending topic hashtag crazy rich Surabayan di Twitter. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Indriya Suciningsih_B06215021.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini adalah tentang trending topic #crazyrichsurabayan di twitter yang sedang ramai diperbincangkan setelah ditayangkannya film crazy rich Asian. Masalah yang diteliti adalah wacana apa yang dikembangkan dalam #crazyrichsurabayan? Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui wacana yang dikembangkan dalam #crazyrichsurabayan. Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini peneliti menggunakan analisis wacana kritis model Teun A. Van Dijk. Dari hasil penelitian ini ditemukan wacana yakni wacana sarkasme yang dimana kalimat yang digunakan sangat Hiperbola (melebih-lebihkan keadaan sesungguhnya), ada juga yang bersifat repetisi (kalimat yang diulang-ulang) dan juga bersifat aliteras (mengulangi kata-kata tertentu). Dalam penelitian ini, diharapkan tepat pada sasaran, dalam artian dapat masuk atau menerima dimasyarakat khususnya pengguna Twitter. Untuk audien diharapkan dapat mencerma berbagai konten program yang disajikan dengan bijak sehingga tidak mudah terpengaruhi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Suciningsih, IndriyaIndriyasuciningsih@gmail.comB06215021
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArief, Moch. ChoirulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Teknologi > Teknologi Informasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Suciningsih Indriya
Date Deposited: 20 Aug 2019 03:25
Last Modified: 20 Aug 2019 03:25
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/35320

Actions (login required)

View Item View Item