Pandangan masyarakat pada Calon Anggota Legislatif (Caleg) perempuan PPP di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ahmadi, Yahya (2019) Pandangan masyarakat pada Calon Anggota Legislatif (Caleg) perempuan PPP di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Yahya Ahmadi_E74212068.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang calon anggota legislatif perempuan PPP dalam pandangan masyarakat. Fokus penelitian adalah bentuk dukungan dan kendala dari masyarakat kepada caleg perempuan PPP di Dapil 1. Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan bentuk dukungan dan kendala dari masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualiatif dengan jenis penelitian studi kasus. Temuan penelitian ini adalah dapat diketahui bahwa calon anggota legislatif perempuan Dapil 1 Kabupaten Gresik, mendapatkan dukungan dari keluarga dan Partai. Di sisi lain, mereka juga menghadapi kendala berupa pandangan masyarakat yang bias gender. Pandangan tentang stereotipe, beban ganda, dan subordinasi pada masyarakat masih kental mewarnai, selain itu pola pikir masyarakat transaksional, juga ditemukan pandangan masyarakat tentang caleg, dilihat dari aspek kontribusi material yang didistribusikan oleh caleg kepada masyarakat, tanpa melihat aspek perbedaan gender.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ahmadi, Yahyasipasir0bimasakti@gmail.comE74212068
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorBariroh, LailiUNSPECIFIED197711032009122002
Subjects: Gender
Masalah sosial
Partai Politik
Pemilihan Umum
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Politik Islam
Depositing User: Ahmadi Yahya
Date Deposited: 16 Aug 2019 08:52
Last Modified: 16 Aug 2019 08:52
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/35305

Actions (login required)

View Item View Item