Optimalisasi Kinerja Pengurus Haji Pada KBIH MWC NU Bungah Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahman, Ahmad Riza Mananur (1995) Optimalisasi Kinerja Pengurus Haji Pada KBIH MWC NU Bungah Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ah. Riza Minanur Rahman_B74213036.pdf

Download (1MB)

Abstract

Di Indonesia banyak sekali bermunculan KBIH yang memberikan jasa keberangkatan Haji dan Umroh. Selain itu, dalam proses pelayanan jasanya KBIH membutuhkan karyawan yang berkompeten di bidangnya untuk menangani para jamaah haji dan umroh, supaya tujuan utama kepuasan para jamaah haji terpenuhi. Sumber Daya Manusia merupakan tonggak utama sebuah perusahaan dan menjadi salah satu tolak ukur dalam eksistensinya. Hal ini menjadi keunikan bagi peneliti untuk meneliti Bagaimana optimalisasi kinerja pengurus KBIH MWC NU Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Metode penelitian kualitatif adalah penelitian tentang riset yang bersifat deskrptif dan cenderung menggunakan analisis. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan dokumentasi, wawancara dan observasi. Teknik validitas data dalam penelitian berfungsi untuk uji keabsahan data.Analisa data adalah proses menemukan dan menyusun data yang diperoleh dari hasil wawancara dengan informan, catatan lapangan dan dokumentasi dengan cara mengklarifikasikan kedalam kategori. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa KBIH MWC NU menggunakan sistem penilaian kinerja dan evaluasi kinerja dalam perakteknya untuk mengoptimalisasi kinerja karyawannya. Penilaian kinerja dilakukan melalui proses yang cukup panjang dimulai dengan mengukur kinerja karyawan sampai proses evaluasi kinerja.Sistem kinerja yang berlaku di KBIH MWC NU yaitu team work, karyawan bekerja dengan tim sesuai dengan job disk masing-masing yang sudah dirancang sebelumnya. Penilaian kinerja dilakukan dengan cara subjektif yaitu penilaian yang dilakukan secara sistematis tanpa adanya kebijakan secara tertulis, karyawan dinilai secara bersama-sama dengan sistem kekeluargaan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahman, Ahmad Riza Mananurahmadriza895@gmail.comB74213036
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorHakim, Ahmad KhairulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Haji
Manajemen Dakwah
Uncontrolled Keywords: Optimalisasi Kinerja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rahman Ahmad Riza Minanur
Date Deposited: 16 Aug 2019 06:38
Last Modified: 16 Aug 2019 06:38
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/35263

Actions (login required)

View Item View Item