تدخل قواعد اللغة الإندونيسية إلى حوار اللغة العربية لدى طالبات أم القرى بمعهد شيخ شريف الدين ونورجو – كدونجاجانج – لوماجانج

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hasanah, Imroatul (2019) تدخل قواعد اللغة الإندونيسية إلى حوار اللغة العربية لدى طالبات أم القرى بمعهد شيخ شريف الدين ونورجو – كدونجاجانج – لوماجانج. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Imro'atul Hasanah_D72213048.pdf

Download (4MB)

Abstract

Berbicara dengan bahasa asing merupakan keterampilan dasar yang menjadi tujuan dari beberapa tujuan pengajaran bahasa. Sebagaimana bahasa adalah sebagai sarana berkomunikasi dengan orang lain. Dan dalam pembelajarannya tidak akan luput dari kata interferensi. Interferensi secara bahasa adalah proses pemindahan bahasa dan qoidahnya kedalam bahasa yang lain (kedua) baik dalam kitab atau sebuah tulisan. Sehubungan dengan konteks di atas, maka penulis menggunakan metode kualitatif deskriptif dalam penulisan laporan penelitian skripsi ini. Dengan mengambil sample dari percakapan beberapa santri tingkat awal yang ada di ummul quro. Hasil dari penelitian ini adalah bentuk-bentuk interferensi yang terjadi dalam percakapan bahasa arab santriwati ummul quro dalam ranah morfologi dan sintaksis, Serta faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya interferensi. Beberapa kesalahan tersebut di dominasi pada minimnya kosa kata serta penguasaan kaidah bahasa arab yang baik dan benar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hasanah, Imroatulimroahalhasanah@gmail.comD72213048
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorSholehan, SholehanUNSPECIFIED195911041991031002
Thesis advisorSyarfiah, AinunUNSPECIFIED198706122007102010
Subjects: Bahasa Arab
Bahasa Arab > Tata Bahasa
Uncontrolled Keywords: Interferensi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Hasanah Imroatul
Date Deposited: 16 Aug 2019 01:40
Last Modified: 16 Aug 2019 01:40
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/35184

Actions (login required)

View Item View Item