Manajemen Dakwah di Media Sosial Era Milineal (Studi Komunitas Arus Informasi Santri di Jawa Timur)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Moh. Firdaus, Burhanuddin (2019) Manajemen Dakwah di Media Sosial Era Milineal (Studi Komunitas Arus Informasi Santri di Jawa Timur). Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Moh Firdaus burhanuddin F52917020.pdf

Download (2MB)

Abstract

Manajemen dakwah di dunia media sosial harus memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam menggunakan media sosial agar manajemen dakwah berjalan sesuai dengan yang diinginkan ajaran islam. Penelitian ini penting dilakukan karena manajemen dakwah. Penelitian ini membahas tiga rumusan masalah, konsep manajemen dakwah, kebijakan manajemen dakwah, dan kontribusi manajemen dakwah perspektif komunitas arus informasi santri di media sosial era milenial. Penelitian tesis ini ditujukan untuk mengetahui dan memahami kegiatan manajemen dakwah di media sosial santri yang terjadi dalam komunitas Arus Informasi Santri Jawa Timur dalam mengelola media sosial agar menjadi suatu alat yang berguna juga untuk mendapatkan ilmu agama dan menyebarkan ilmu yang berguna santri dan juga bagi masyarakat umum. Menjawab permasalahan manajemen dakwah komunitas Arus Informasi di media sosial, Maka penelitian ini kami menggunakan metode kualitatif yang bermanfaat untuk memperoleh fakta dan data. Bagaimana mengolola media sosial untuk berdakwah. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Uji keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan trianggulasi sumber. Hasil penelitian yang diperoleh dalam menjawab tiga rumusan masalah: Pertama, Konsep Manajemen dakwah di media sosial yaitu menyampaikan ajaran Aswaja kepada santri dengan cara digital. Kedua, kebijakan melalui manajemen dakwah di media sosial adalah dengan aturan tidak melanggar etika bermedia sosial. Ketiga,Kontribusi melalui manajemen dakwah di media sosial mampu memberikan wawasan keagamaan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Moh. Firdaus, Burhanuddinfirdausburhanuddn4@gmail.comF52917020
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorAswadi, Prof. DR. H.UNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dirasah Islamiyah
Divisions: Program Magister > Dirasah Islamiyah
Depositing User: Burhanuddin Moh. Firdaus
Date Deposited: 16 Aug 2019 06:22
Last Modified: 16 Aug 2019 06:22
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/35112

Actions (login required)

View Item View Item