Peran Pemuda Karang Taruna Bina Mandiri Dalam Meningkatkan Jiwa Wirausaha Muslim Melalui Usaha Ternak Ayam Broiler Di Desa Jubel Kidul Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rozzaq, Abdur (2019) Peran Pemuda Karang Taruna Bina Mandiri Dalam Meningkatkan Jiwa Wirausaha Muslim Melalui Usaha Ternak Ayam Broiler Di Desa Jubel Kidul Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Abdur Rozzaq_F52917001.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab rumusan masalah, yang terdiri dari: 1) Bagaimana program pemuda Karang Taruna Bina Mandiri dalam meningkatkan jiwa wirausaha muslim melalui usaha ternak ayam broiler di desa Jubel Kidul kecamatan Sugio kabupaten Lamongan?; 2) Bagaimana pelaksanaan program pemuda Karang Taruna Bina Mandiri dalam meningkatkan jiwa wirausaha muslim melalui usaha ternak ayam broiler di desa Jubel Kidul kecamatan Sugio kabupaten Lamongan?; dan 3) Bagaimana peran pemuda Karang Taruna Bina Mandiri dalam meningkatkan jiwa wirausaha muslim melalui usaha ternak ayam broiler di desa Jubel Kidul kecamatan Sugio kabupaten Lamongan? Metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari ketiga teknik itu peneliti bisa memadukan antara fakta dan data untuk menggambarkan tentang peran pemuda Karang Taruna Bina Mandiri dalam meningkatkan jiwa wirausaha muslim melalui usaha ternak ayam broiler di desa Jubel Kidul kecamatan Sugio kabupaten Lamongan yang sekaligus menjawab dan menjelaskan rumusan masalah.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa program usaha ternak ayam broiler Karang Taruna Bina Mandiri dalam meningkatkan jiwa wirausaha muslim berlangsung secara berkesinambungan, yang dibuktikan dari adanya peningkatan produksi ternak ayam broiler serta peningkatan Sisa Hasil Usaha (SHU) baik yang diterima pengelola ternak maupun organisasi Karang Taruna Bina Mandiri desa Jubel Kidul kecamatan Sugio kabupaten Lamongan. Sedangkan pelaksanaan program Karang Taruna Bina Mandiri dalam meningkatkan jiwa wirausaha muslim sudah terealisasi secara konkret dan natural melalui usaha ternak ayam broiler, yang tercermin dari perilaku pengelola ternak yang takwa dan amanah, rendah hati, mampu melayani secara baik, bermurah hati dan bisa membangun hubungan baik, serta bersikap sabar dan ikhlas karena menganggap suatu pekerjaan sebagai ibadah. Selain mengedepankan jiwa wirausaha muslim, peran pemuda Karang Taruna Bina Mandiri dalam usaha ternak ayam broiler juga berlangsung secara aktif, kreatif dan inovatif dalam menopang perekonomian masyarakat desa Jubel Kidul kecamatan Sugio kabupaten Lamongan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rozzaq, Abdurabdurrozzaq@gmail.comF52917001
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorSuis, Suissuisabdullah@yahoo.com196201011997031002
Subjects: Pemuda Islam
Wirausaha
Uncontrolled Keywords: Peran Pemuda ; Karang Taruna Bina Mandiri
Divisions: Program Magister > Dirasah Islamiyah
Depositing User: Rozzaq Abdur
Date Deposited: 14 Aug 2019 04:31
Last Modified: 14 Aug 2019 04:31
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/34977

Actions (login required)

View Item View Item