Aktivitas dakwah Hizbut Tahrir Indonesia di Surabaya pasca terbentuknya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Akbar, Ramadhan Farid (2019) Aktivitas dakwah Hizbut Tahrir Indonesia di Surabaya pasca terbentuknya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ramadhan Farid Akbar_B91215069.pdf

Download (1MB)

Abstract

Ramadhan Farid Akbar, NIM. B91215069, 2019 Aktivitas Dakwah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Surabaya Pasca Terbentuknya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (PERPPU) No. 2 Tahun 2017 Tentang Organisasi Masyarakatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana aktivitas dakwah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) setelah adanya pergantian Peratutan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) No. 2 Tahun 2017 mengenai Organisasi Masyarakat. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif. Menurut Jalaluddin Rachmat, penelitian deskriptif bukan saja menjabarkan (analisis), tetapi juga memandukan (sintesis). Bukan saja melakukan klasifikasi, tetapi juga organisasi. Sedangkan jenis penelitian yang peneliti gunakan adalah studi kasus, karena peneliti ingin melakukan penyelidikan yang mendalam dan menyeluruh dalam menelaah tentang aktivitas dakwah Hizbut Tahrir Indonesia di Surabaya pasca terbentuknya Perppu tentang organisasi kemasyarakatan. Oleh karena itu peneliti menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dari jenis studi kasus untuk menentukan hasil penelitian bukan dari setelah data terkumpul dan menggunakan pengukuran, melainkan peneliti melakukan pengamatan dan analisis yang dimulai setelah menentukan judul penelitian sampai pencarian objek material (HTI Surabaya) sebagai sumber primer dalam penelitian ini. Dan peneliti ingin mengetahui secara mendalam dan ingin memberikan gambaran yang utuh, yaitu tentang bagaimana aktivitas dakwah Hizbut Tahrir Indonesia yang ada di Surabaya. Penelitian dalam judul “Aktivitas Dakwah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Surabaya Pasca Terbentuknya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 2 Tahun 2017” yang dianalisis dengan kualitatif deskriptif menemukan bahwa aktivitas dakwah yang dilakukan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Surabaya masih sama.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Akbar, Ramadhan Faridfaridramadhan924@gmail.comB91215069
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorAffandi, MasduqiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Organisasi Masyarakat
Radikal dan Radikalisme
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Dakwah; Hizbut Tahrir Indonesia; Hizbut Tahrir Indonesia di Surabaya; Perppu; Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 2 Tahun 2017; Organisasi Masyarakat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Akbar Ramadhan Farid
Date Deposited: 14 Aug 2019 08:02
Last Modified: 14 Aug 2019 08:02
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/34868

Actions (login required)

View Item View Item