Hubungan antara Religiusitas Diri dengan Kecenderungan Perilaku Cybersex pada Remaja

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Musthofa, M. Fahmi (2019) Hubungan antara Religiusitas Diri dengan Kecenderungan Perilaku Cybersex pada Remaja. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Fahmi Mustofa_J71215064.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul hubungan Religiusitas diri dengan kecenderungan perilaku Cybersex pada remaja. Tujuan disusunnya Skripsi ini adalah untuk mengetahui hubungan antara religiusitas diri dengan perilaku cybersex pada remaja. Skripsi ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis korelatif. Subyek dalam penelitian ini adalah remaja Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ), dan sampel yang ditentukan dengan cara purposive sampling. Pada penelitian ini terdapat 68 jumlah populasi. Dengan subyek penelitian mengambil keseluruhan jumlah populasi yakni 68 subyek. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan skala likert dengan skala pengukuran yang digunakan adalah skala cybersex dan skala Religiusitas dengan bentuk kuisioner. Skala cybersex memiliki nilai reliabilitas sebesar 0,916 sedangkan untuk skala religiusitas memiliki nilai reliabilitas sebesar 0,878. Sedangkan untuk teknik analisi data menggunakan teknik korelasi product moment. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan antara Religiusitas diri dengan kecenderungan perilaku cybersex pada remaja, dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, dan nilai koefisiensi korelasi sebesar-0,456 yang berarti bahwa korelasi kedua variabel bersifat negatif (-) atau berlawanan, artinya semakin tinggi tingkat religiusitas diri maka semakin rendah tingkat cybersex, begitu pula sebaliknaya apabila semakin rendah religiusitas diri maka semakin tinggi tingkat cybersex nya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Musthofa, M. Fahmifahmyjr11@gmail.comJ71215064
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorJainudin, JainudinUNSPECIFIED197711162008012018
Subjects: Psikologi Islam
Psikologi Sosial
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Mustofa M. Fahmi
Date Deposited: 16 Aug 2019 06:39
Last Modified: 16 Aug 2019 06:39
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/34754

Actions (login required)

View Item View Item