THE ANALYSIS OF TEACHER’S INTERACTIONDURING THE IMPLEMENTATION OF CURRICULUM 2013(K-13) BY USING SELF-EVALUATION TEACHER TALK (SETT) IN SMPN 13 SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hariri, Alfan (2015) THE ANALYSIS OF TEACHER’S INTERACTIONDURING THE IMPLEMENTATION OF CURRICULUM 2013(K-13) BY USING SELF-EVALUATION TEACHER TALK (SETT) IN SMPN 13 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (120kB) | Preview

Abstract

Pada tahun 2013, kementerian pendidikan Indonesia memutuskan untuk menggunakan kurikulum baru dengan pendekatan ilmiah berdasarkan; Kurikulum 2013 (K-13). Namun, ada beberapa masalah terjadi selama pelaksanaan yang secara otomatis mempengaruhi kualitas
proses belajar mengajar. Sebagai contoh, distribusi buku, kualitasguru, kondisi siswa dll.Selain itu dalam mengajar guru tidak bisa hanya berpikir tentang tujuan pedagogik, material, dan aktivitas yang digunakan. Disaat yang sama, guru juga harus berpikir tentang seberapa efektif interaksi terkait dengan tujuan pedagogik. Singkatnya, keberhasilan kurikulum bergantung pada bagaimana interaksi guru dalam memimpin siswa untuk belajar. Dari fenomena tersebut penulis ingin meneliti tentang pelaksanaan Kurikulum 2013 dalam pelajaran bahasa Inggris di SMPN 13 Surabaya.
Objek penelitian adalah guru Bahasa Inggris SMPN 13 Surabaya yang mengajar di dua kelas yang berbeda; kelas 7 A dan G. Penelitian ini mengunakan analisis kualitatif. Selain peneliti menggunakan teknik wawancara sebagai teknik untuk mendapatkan data.
hasil dari penelitian ini interaksi guru dalam pelaksanaan K-13 adalah dalam bentuk pola IRF yang sebagian besar menggunakan pertanyaan sedekat inisiasi. Selain itu, fitur interaksional guru yang sering terjadi adalah gema guru, pertanyaan display dan permintaan konfirmasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Rizka Safriyani, Zulidyana Dwi R.
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hariri, AlfanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Kurikulum
Pendidikan > Bahasa Inggris
Uncontrolled Keywords: Teacher’s interaction; SETT( Self-evaluation Teacher Talk); Interactional feature;
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 Jan 2016 06:49
Last Modified: 18 Jan 2016 06:49
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/3456

Actions (login required)

View Item View Item