Strategi pemanfaatan waktu Pegawai di Pusat Koperasi Syariah Syirkah Mu'awanah PWNU Jatim Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Masruhan, Muhammad (2019) Strategi pemanfaatan waktu Pegawai di Pusat Koperasi Syariah Syirkah Mu'awanah PWNU Jatim Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Masruhan_B04215016.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fokus penelitian yang diteliti dalam penelitian ini adalah pemanfaatan waktu dalam bekerja secara efektif dan efisien di PUSKOPSSIM. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan triangulasi data dan meningkatkan ketekunan untuk menguji keabsahan data. Selain itu, juga digunakan untuk pengecekan data dari berbagai sumber. Selanjutnya peneliti memilah-milah data, menyajikan data, dan menganalisis data secara sistematis. Penelitian ini menemukan, bahwa Efektifitas pemanfaatan waktu di PUSKOPSSIM dapat dilihat dari beberapa strategi yang dilakukan. Hal tersebut merupakan cara yang dilakukan PUSKOPSSIM dalam memanfaatakan waktunya dalam bekerja secara efektif. Pertama, PUSKOPSSIM menerapkan atau menentukan prioritas pekerjaan yang ada di lingkungan NU sendiri. Kemampuan menerapkan prioritas kerja dapat mempermudah dalam meningkatkan efektivitas penggunaan waktu. Kedua, PUSKOPSSIM menyusun sebuah jadwal yang sudah ditetapkan. Dengan begitu pekerjaan yang dikerjakan nantinya akan diselesaikan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Sehingga Waktu yang digunakan akan lebih efektif. Pemanfaatan waktu efisien ada di PUSKOPSSIM. Pertama, dengan melakukan prioritas pekerjaan, tentunya waktu yang digunakan PUSKOPSSIM akan lebih fokus. Sehingga waktu yang digunakan dalam pekerjaan tersebut akan lebih efisien. Kedua, dengan adanya penyusunan sebuah jadwal di PUSKOPSSIM, waktu yang digunakan dalam melakukan pekerjaan akan lebih terarah. Sehingga dapat disimpulkan waktu yang dipakai akan lebih efektif serta efisien. Dalam mencapai efisiensi PUSKOPSSIM melakukan pekerjaannya secepat mungkin, dengan meminimalkan pemakaian waktunya. Dengan meminimalkan penggunaan waktu maka PUSKOPSSIM dapat menyelesaikan pekerjaan

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Masruhan, MuhammadRukhan854@gmail.comB04215016
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorSubandi, BambangUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Etos Kerja
Manajemen Dakwah
Manajemen Strategi
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan Waktu
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Masruhan Muhammad
Date Deposited: 16 Aug 2019 06:28
Last Modified: 16 Aug 2019 06:28
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/34532

Actions (login required)

View Item View Item