PRE-SERVICE TEACHERS’ ABILITY IN DESIGNING VISUAL INSTRUCTIONAL MEDIA IN THE MICROTEACHING (PPL 1) CLASS IN ENGLISH TEACHER EDUCATION DEPARTMENT OF SUNAN AMPEL STATE ISLAMIC UNIVERSITY

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Octavia, Rr. Abrilian Ayu (2015) PRE-SERVICE TEACHERS’ ABILITY IN DESIGNING VISUAL INSTRUCTIONAL MEDIA IN THE MICROTEACHING (PPL 1) CLASS IN ENGLISH TEACHER EDUCATION DEPARTMENT OF SUNAN AMPEL STATE ISLAMIC UNIVERSITY. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (197kB) | Preview

Abstract

Media Pembelajaran telah menjadi instrument dalam proses belajar mengajar yang mana sangat berguna untuk membangun komunikasi antara guru dan murid. Dengan menggunakan media pembelajaran, diharapkan murid akan termotivasi dalam proses pembelajaran. Selain itu, media pembelajaran juga memberikan efek pembelajaran yang berarti kepada murid. Tetapi, bagaimanapun juga seorang guru tidak hanya diharapkan dapat menggunakan media pembelajaran saja, selebihnya guru juga harus memiliki kemampuan dalam mendesain media pembelajaran untuk memfasilitasi murid dalam memahami materi. Sebab itu, penelitian ini berfokus pada kemampuan pre-service teachers dalam mendesain media pembelajaran di kelas microteaching (PPL 1) jurusan Pendidikan Bahsa Inggris, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menginvestigasi bagaimana kemampuan pre-service teachers dalam mendesain media pembelajaran di kelas microteaching (PPL 1). Metode kuantitatif digunakan dalam penelitian ini, karena data berbentuk skor dalam mendesain media pembelajaran visual. Ada 16 media pembelajaran visual yang diambil dari 7 kelas microteaching (PPL1) yang berbeda. Keenam belas data tersebut diambil secara acak. Menurut hasil observasi, media pembelajaran visual yang digunakan oleh pre-service teachers adalah slide presentasi PPT, media berbentuk karton, dan gambar. Hasil dari penelitian ini adalah, t hitung adalah 7 dan t tabel adalah 2,131. Jika dibandingkan menurut hipotesis, berarti t hitung>t tabel. Jadi lebih dari 75% pre-service teachers di kelas microteaching (PPL 1) jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel memiliki kemampuan inggi dalam mendesain media pembelajaran visual

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Afida Safriani, Diah Karmilasari Putri
Creators:
CreatorsEmailNIM
Octavia, Rr. Abrilian AyuUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Media
Pendidikan > Bahasa Inggris
Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Pre-Service Teachers’ Ability; Instructional Media; Visual Instructional Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 Jan 2016 03:50
Last Modified: 18 Jan 2016 03:50
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/3447

Actions (login required)

View Item View Item